5 Rekomendasi Mobil SUV Paling Irit dan Tangguh

April 5th, 2019 by Oline

Tampilan yang kokoh dari mobil SUV membuatnya banyak dilirik oleh masyarakat Indonesia. Mobil ini memang memiliki struktur body yang besar dan kuat, dan juga menampilkan citra mobil yang tangguh.Mobil SUV bisa Anda kendarai di jalan yang mulus maupun terjal, sehingga bisa digunakan di perkotaan maupun daerah lain.

SUV memang sangat andal di segala bidang. SUV keluaran terbaru bahkan sudah dilengkapi beberapa fitur untuk menunjang kenyamanan pengendaranya seperti Toyota Terios terbaru. Mobil jenis SUV juga cocok dijadikan sebagai mobil keluarga karena ukurannya yang lumayan besar sehingga bisa menampung banyak orang dan barang. Ada beberapa mobil SUV paling irit di antara jenis yang lain. Bila Anda sedang mencari mobil SUV paling irit dengan segala fiturnya, simak beberapa rekomendasi berikut ini!

Renault Duster

Diluncurkan di kelas low, SUV Renault Duster ternyata memiliki reputasi yang cukup tinggi di kalangannya. SUV ini terkenal sebagai yang paling irit dan tak kalah bertenaga dengan yang lainnya. Jika Anda penasaran bagaimana hematnya SUV ini, dengan satu liter bahan bakar saja, SUV Renault Duster sudah bisa menempuh jarak hingga 20km. Angka ini sudah melebihi LCGS lainnya. Selain irit, SUV Renault Duster yang diimpor dari India ini dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau.

Chevrolet Captiva S S

Mobil SUV paling irit sekaligus memiliki kapasitas yang mumpuni lainnya adalah Chevrolet Captiva S S. SUV ini disenjatai dengan mesin diesel DHOC 2.4 liter berkapasitas 2.384 cc. Tenaga yang dikeluarkan mencapai 171 Ps dan torsi maksimal 225 Nm. Untuk mengoptimalkan kinerja mesinnya, Chevrolet Captiva S S dibekali teknologi Dual Continuous Variable Cam Phasing dan DBW. Dengan mesin yang bandel tersebut, Chevrolet Captiva S S hanya butuh satu liter bahan bakar untuk menempuh jarak 16.5 km.

(Baca juga: Ingin Beli Mobil Diesel? Inilah List Mobil Diesel Bekas Terbaik Dan Terfavorit!)

Nissan X-Trail

Dengan konsep City Cruiser yang diusung oleh Nissan X-Trail, SUV paling irit ini menyita banyak perhatian masyarakat. Terlebih, Nissan X-Trail memiliki tiga varian mesin yang semakin menempatkannya pada posisi teratas SUV idaman semua orang. Mobil ini juga telah dilengkapi dengan fitur yang mampu mengurangi gesekan pada sistem transmisi hingga membuatnya lebih hemat bahan bakar. Satu liter bahan bakar bisa digunakan untuk menempuh jarak 15.7 km.

Ford Everest

SUV yang satu ini diproduksi dengan tiga varian mesin yang berbeda; 2000 cc + teknologi ECO Boost, mesin diesel 2200 cc, dan 3200 cc Durator. Adanya teknologi ECO Boost pada mesin 2000 cc dipercaya mampu membuat mobil tetap irit namun penuh tenaga. Hal ini terbukti dari catatan pemakaian mobil yang hanya membutuhkan satu liter bahan bakar untuk jarak tempuh 15.7 km.

Hyundai Santa Fe

SUV keluaran Hyundai ini memiliki mesin dengan kapasitas 2.199 cc yang mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 198 Hp dan torsi 445 Nm. Meski angka torsinya sedikit lebih kecil untuk kelas SUV, namun hal itulah yang membuatnya sangat irit. Hyundai Santa Fe hanya butuh satu liter bahan bakar untuk menempuh jarak hingga 15.51 km.

Masih ada banyak lagi SUV paling irit dari beberapa produsen yang sudah terkenal, seperti misalnya Mazda, Nissan, Daihatsu, dan lainnya. Yang manapun pilihan SUV paling irit Anda, lebih baik disesuaikan dengan kebutuhan dan kantong.

Caroline ID Banner - Beli Mobil Tanpa Was-Was

Top