4 Cara Membersihkan Kaca Mobil Berminyak Agar Kembali Kinclong

Mei 10th, 2019 by Oline

Memiliki mobil sendiri yang dipakai setiap hari pastinya membutuhkan perawatan yang optimal agar bisa digunakan secara lancar tanpa ada masalah berarti. Mobil juga memiliki berbagai macam bagian yang harus dilakukan perawatan secara berkala pula, salah satunya adalah kaca mobil. Membersihkan kaca mobil perlu dilakukan agar tidak terkena masalah seperti berminyak sehingga perlu melakukan cara membersihkan kaca mobil berminyak.

Ya, kaca mobil bisa berminyak dengan mudah jika sering Anda pakai tapi tidak pernah dibersihkan. Anda pasti tidak mau ini terjadi, bukan?

Kaca mobil yang berminyak dapat disebabkan oleh polusi yang ada di sekitar mobil ketika digunakan Anda.  Selain itu mobil yang kotor dan jarang dibersihkan juga bisa dengan mudah membuat kaca mobil berminyak.

Untuk itu, di bawah ini ada empat cara membersihkan kaca mobil berminyak agar kembali kinclong dan nyaman untuk Anda gunakan setiap harinya.

Siapkan perlengkapan yang dibutuhkan

Cara pertama yang harus dilakukan untuk membersihkan kaca mobil berminyak adalah menyiapkan perlengkapan yang dibutuhkan seperti air bersih, cairan pembersih kaca yang bisa juga digantikan dengan odol dan kain lap micro fiber.

Perlengkapan di atas memang sebaiknya Anda miliki sejak awal sehingga kita Anda ingin membersihkan kaca mobil, Anda bisa melakukannya segera tanpa perlu membeli terlebih dahulu.

Cuci mobil terlebih dahulu

Cara kedua yang harus dilakukan untuk membersihkan kaca mobil berminyak adalah mencuci mobil Anda terlebih dahulu. Ya, sebelum Anda memfokuskan diri untuk membersihkan kaca mobil yang berminyak, memang sebaiknya cuci mobil Anda secara keseluruhan, khususnya bagian eksterior.

Dengan mencuci bagian luar, Anda pastinya akan membersihkan kaca mobil juga. Nah, dengan kaca mobil yang sudah dibersihkan terlebih dahulu, Anda nantinya bisa membersihkan kaca dengan lebih optimal sesuai dengan cara-cara khusus di bawah ini.

(Baca juga: Cara Menghilangkan Goresan pada Mobil Warna Hitam dengan Benar)

Bersihkan kaca menggunakan perlengkapan khusus

Cara ketiga yang harus dilakukan untuk membersihkan kaca mobil berminyak adalah membersihkan kaca dengan menggunakan perlengkapan khusus yang telah dipersiapkan sebelumnya. Ketika Anda selesai mencuci mobil, pastinya kaca dibersihkan juga. Namun jangan langsung dilakukan perawatan khusus. Tunggu kaca hingga benar-benar kering, lalu gunakan perlengkapan khusus ini.

Aplikasikan pembersih kaca ataupun odol yang sudah Anda beli sebelumnya ke bagian kaca mobil yang berminyak. Lakukan hal itu secara merata, kalau perlu di semua bagian kaca mobil. Setelah itu, Anda jangan langsung mengeringkannya. Tunggu sekitar 10 sampai 15 menit agar pembersih kaca mobil itu bisa mengangkat minyak yang sudah ada di sana. Proses menunggu ini cukup penting agar hasil pembersihan kaca mobil ini bisa membuat minyak lebih mudah hilang.

Lap kaca secara bersih dengan kain khusus

Cara terakhir yang harus dilakukan yaitu mengelap kaca secara bersih dengan kain khusus. Jika melihat nomor satu, maka Anda harus mempersiapkan kain microfiber dan inilah saatnya menggunakan kain khusus itu.

Jika Anda sudah menunggu sekitar 10 hingga 15 menit, langsung saja lap kaca Anda dengan kain microfiber hingga kering. Jangan tinggalkan jejak pembersih kaca sedikitpun agar tidak menimbulkan masalah ke depannya.

(Baca juga: Cara Mengoperasikan Mobil Matic untuk Pemula)

Mudah bukan? Beberapa tahapan cara yang bisa Anda lakukan di atas efektif membersihkan kaca mobil berminyak agar kembali kinclong. Lakukan cara-cara di atas secara bertahap dan berkala, misalnya seminggu sekali agar bisa mendapatkan hasil yang lebih optimal dan kaca mobil Anda tidak lagi berminyak sehingga lebih nyaman untuk Anda gunakan setiap hari.

Banner - Caroline ID Mobil Anda Terjual Dalam 24 Jam

Top