Cara Mengendarai Mobil Matic yang Aman Untuk Pemula

Desember 12th, 2018 by Oline
Inilah Cara Mengendarai Mobil Matic yang Aman Untuk Pemula

Bagaimana cara mengendarai mobil matic yang aman untuk pemula? Mobil matic memang berbeda dibanding mobil manual. Karenanya bagi Anda yang belum terbiasa mengendarai mobil matic mungkin akan merasa kaku sebelumnya.

Mobil keluaran terbaru sebagian besar disemati teknologi matic. Hal ini menjawab keresahan masyarakat akan kepraktisan dalam pengoperasian kendaraan roda empat. Memang dengan teknologi automatic mobil jadi mudah dioperasikan dengan tingkat keamanan lebih tinggi. Namun, agar waktu berkendara benar-benar aman ketahui cara mengendara yang benar. Untuk itu berikut dasar mengemudi mobil matic yang harus pemula ketahui:

  • Menghidupkan Mobil Matic

Untuk menghidupkan mobil matic ada caranya. Bila mobil manual cukup dengan memutar kunci lalu menekan starter, maka tidak demikian dengan mobil matic. Adapun mobil matic belum akan hidup selama tuas tidak berada di posisi P. Karenanya jangan lupa untuk memindahkan posisi tuas ke P.

  • Penggunaan Gas dan Rem

Sebelum menjalankan mobil, cara mengendarai mobil matic yang aman adalah pijak rem lebih dulu. Saat akan menggeser tuas dari P ke posisi R atau D lebih baik menginjak rem sedikit. Hal ini berfungsi seperlu menghindari adanya gesekan antar komponen agar tidak cepat aus.

  • Mulai Menjalankan Mobil

Untuk mulai menjalankan mobil tuas R (return) berfungsi untuk berjalan mundur atau D (drive) untuk maju. Bagi pemula dianjurkan berjalan dengan kecepatan antara 20-30 km/jam lebih dulu. Adapun bila sudah terbiasa dan ingin meningkatkan kecepatan bisa menggeser posisi tuas dari D1 menjadi D2 ataupun D3.

Untuk pemula bisa memanfaatkan beberapa mode dalam kondisi tertentu. Misalnya mode D saat melewati tanjakan sedang dan posisi L untuk tanjakan tinggi. Ingat untuk menginjak pedal rem untuk menetralisir gesekan antar mesin.

  • Berkendara di Kondisi Macet

Saat berjalan di jalanan macet penggunaan mobil matic terbukti lebih nyaman dibanding mobil manual. Karena Anda hanya perlu menahan rem saja agar mobil berhenti selama jeda waktu tertentu. Jika macet berlangsung lama Anda bisa memindah tuas di posisi N agar tidak perlu terlalu lama menginjak rem.

Tak sabar ingin mengendarai mobil matic Anda? Bagi pengendara pemula mungkin merasa sayang saat harus mengendarai mobil baru. Tidak perlu khawatir Kami www.caroline-id.com melayani jual beli mobil dengan harga terbaik. Dimana Anda bisa memilih tipe dan seri mobil sesuai kebutuhan Anda.

Proses jual beli mobil berlangsung transparan dengan untung lebih tanpa perantara. Sehingga lebih menguntungkan, baik untuk sisi pembeli ataupun penjual. Adapun menjelang akhir tahun Kami memiliki promo menarik yang sayang dilewatkan. Dapatkan free 2 bulan cicilan, DP ringan mulai 10 juta, gratis service 10.000 km, bonus untuk penitipan mobil, dan biaya ekstra untuk mobil yang berhasil dijual. Kantongi cara mengendarai mobil matic yang aman dan jangan lupa kunjungi web Kami untuk mendapat informasi lebih lengkap.

Top