Ini Cara Menghilangkan Baret pada Mobil yang Efektif Untuk Dicoba

December 3rd, 2018 by Oline
Inilah Cara Menghilangkan Baret pada Mobil yang Efektif Untuk Dicoba

Bagaimana cara menghilangkan baret pada mobil? Baret atau goresan pada bodi mobil termasuk hal yang sulit dihindari. Meski sudah berjalan hati-hati tidak jarang ada saja hal yang menyebabkan munculnya goresan di mobil. Mulai dari baret hasil cakaran hewan, goresan dengan tembok, ulah jail anak, diserempet kendaraan lain, atau sebagainya. Baret pun sering kali sulit dihindari saat akan memarkirkan mobil di tempat parkir dengan kondisi parkiran penuh.

Adanya baret tentu mengurangi nilai estetika suatu mobil. Keberadaan baret pun menyebabkan mobil jadi kurang sedap dipandang. Sayangnya seringkali dibutuhkan biaya yang tidak murah, meski hanya memperbaiki sedikit bagian yang baret. Jangan khawatir karena beberapa jenis baret bisa diatasi secara mudah. Untuk itu, berikut ini diberikan beberapa cara yang bisa Anda lakukan diantaranya:

1. Membersihkan Bodi Mobil

Pertama Anda harus membersihkan bodi mobil menggunakan air. Adapun caranya cukup dilap menggunakan kanebo basah atau lap lembut. Langkah pertama ini penting karena berfungsi membersihkan bodi mobil dari kotoran yang menempel sekaligus. Sehingga baret terlihat jelas tidak tertutup noda atau kotoran yang akan mengganggu upaya menghilangkan baret mobil.

2. Memoleskan Kompon Oles

Langkah berikutnya pada cara menghilangkan baret pada mobil yaitu menyiapkan beberapa peralatan yang dibutuhkan. Mulai dari kompon poles, kain lembut, dan alat untuk memoles. Sebelum memoleskan kompon pastikan bodi mobil sudah bersih benar dan kering. Jika bodi mobil basah, sebaiknya dilap menggunakan kain kering bertekstur lembut. Lanjutkan dengan mengoleskan kompon pada baret secukupnya secara menyeluruh dalam satu arah. Langkah ini bisa diulang beberapa kali sampai baret tidak terlihat.

(Baca juga: Cara Membersihkan Kaca Mobil yang Tepat)

Langkah mudah di atas bisa dicoba untuk jenis baret ringan. Salah satu jenis baret yang tidak parah. Perlu Anda ketahui jenis baret dibedakan menjadi 3 macam, yakni baret ringan, sedang, dan dalam.

Baret ringan bisa disebabkan karena goresan kuku atau barang tajam. Jenis baret ini tidak begitu merusak cat mobil yang biasanya nyaris tidak terlihat. Baret sedang juga tidak terlalu kentara merusak lapisan cat, namun lebih jelas terlihat. Baret sedang biasanya disebabkan karena goresan ranting. Sementara baret dalam termasuk baret parah yang sudah merusak lapisan cat mobil dan sangat jelas terlihat. Baret dalam inilah yang membutuhkan penanganan khusus.

3. Menghilangkan Baret Dalam di Bengkel

Bila baret pada mobil cukup parah seperti jenis baret dalam mungkin terasa sulit untuk memperbaikinya sendiri. Dalam kondisi ini Anda membutuhkan bantuan dari sang ahli. Karenanya Anda perlu membawa mobil ke bengkel yang melayani jasa perbaikan baret profesional.

Benar adanya layanan menghilangkan baret dalam di bengkel cukup memakan biaya. Namun, tentu perbaikan tetap diperlukan agar mobil Anda bisa terlihat cantik seperti baru. Demikian beberapa cara menghilangkan baret pada mobil, semoga memberi informasi bermanfaat. Untuk informasi jual beli mobil dengan untung lebih tanpa perantara cek saja www.caroline-id.com.

Top