Cara Menghilangkan Goresan pada Mobil Bekas yang Dibeli

Desember 5th, 2018 by Oline
Begini Loh Cara Menghilangkan Goresan pada Mobil Bekas yang Baru Dibeli

Cara menghilangkan goresan pada mobil gampang-gampang susah. Bergantung jenis goresan yang terdapat di badan mobil. Cat di badan mobil dapat tergores karena banyak hal. Baik karena kesalahan ketika parkir, tergores ranting di jalan, ulah jahil anak, atau kecelakaan.

Adanya goresan di badan mobil seringkali mengurangi keindahannya. Bagi Anda yang ingin mobil kesayangan terus terlihat kinclong tentu harus mengupayakan langkah pasti. Beberapa cara yang dilakukan yaitu:

1. Menilai Tingkat Goresan

Nilai tingkat kerusakan, cari tahu benar apakah mobil Anda benar-benar tergores atau hanya kotoran yang menempel. Tidak jarang sesuatu yang menempel terlihat seperti goresan, padahal hanya segaris kotoran mengering. Bila perlu bersihkan bagian munculnya goresan untuk memastikannya. Pengecekan ini sebaiknya dilakukan menyeluruh agar tidak ada goresan yang terlewatkan.

2. Menentukan Kedalaman Goresan

Setelah yakin benar ada goresan di badan mobil, cek kedalamannya. Hal ini seperlu menilai perlu tidaknya perbaikan di bengkel. Goresan bening bisa diperbaiki sendiri.

3. Menghilangkan Goresan

Cara menghilangkan goresan pada mobil berlanjut dengan memastikan tidak ada debu atau kotoran menempel. Setelah benar-benar bersih dan kering amplean bagian yang tergores secara lembut. Pastikan untuk membungkus ampelas menggunakan sanding pad lalu Anda bisa menggosokkannya searah dengan goresan. Lanjutkan dengan bilas menggunakan air sampai terlihat bagian bawah goresan.

Untuk goresan yang sedikit dalam dibanding lapisan bening pilih ampelas 1500 guna meratakan permukaan. Lanjutkan dengan ampelas 2000 guna menghapus goresan dan kembali bilas sampai bersih.

4. Memperbaiki Permukaan Cat

Permukaan cat bisa diperbaiki dengan memoles kompon poles yang merupakan zat abrasif. Kompon mampu mengupas sedikit permukaan cat sekaligus menghaluskannya agar siap dioles lilin. Sebenarnya kompon ini digunakan seperlu menghilangkan goresan yang dihasilkan ampelas.

5. Pengilap

Selesai memoles kompon, Anda perlu menyalakan pengilap pada gerakan paling rendah. Gerakkan ke sekitar bagian yang sudah dioles kompon. Tambah kecepatan sampai 2000 rpm selama 1 menit. Gerakkan secara menyeluruh dan hindari berpusat di satu titik yang hanya akan menggores lapisan cat.

6. Memberi Lapisan Lilin

Bersihkan menggunakan air sampai residu sisa kompon hilang. Bila sudah berikan lapisan lilin guna menutup permukaan cat yang sudah diperbaiki. Setelahnya kilapkan kembali dengan pengkilap orbital acak. Cuci dengan air sekali lagi seperlu memastikan goresan sudah hilang.

Membeli mobil bekas seringkali cukup sulit, terlebih saat Anda menemui adanya goresan pada bodi mobil. Jangan khawatir Anda bisa mendapat pilihan terbaik jika berkunjung ke situs resmi www.caroline-id.com. Kami melayani jual beli mobil tanpa perantara. Proses cepat dan tanpa ribet.

Ada banyak tipe mobil bisa dipilih sesuai kebutuhan. Ingin mobil bekas yang masih mulus? Pilih favorit Anda! Harga mobil paling cocok Kami tawarkan dengan harga transparan dan masih banyak keuntungan lainnya termasuk untung lebih tanpa perantara. Jangan lewatkan pula promo akhir tahun menarik dari Kami. Pilih mobil idaman Anda yang masih memiliki bodi bagus agar tidak perlu bingung dengan cara menghilangkan goresan pada mobil.

Top