Inilah Cara Menjual Mobil Bekas Dengan Harga Tinggi Dan Cepat Laku!

Maret 8th, 2019 by Oline

Ingin menjual mobil bekas dan menggantinya dengan mobil keluaran terbaru? Jalur tercepat mobil bekas cepat laku adalah dengan menjualnya ke dealer. Akan tetapi, konsekuensinya Anda akan berakhir dengan penawaran harga yang jauh lebih rendah dari harga pasaran mobil bekas yang sejenis.

Cara menjual mobil bekas untuk mendapatkan harga terbaik adalah dengan menjualnya langsung ke perorangan maupun melalui situs jual beli mobil bekas secara online yang bersedia menjadi perantara tanpa biaya tinggi seperti Caroline.id yang tidak memungut biaya apapun. Anda bisa juga langsung mendaftarkan mobil Anda untuk langsung dijual di website listing.

Cara Menjual Mobil Bekas Dengan Harga Tinggi dan Cepat Laku

Menjual mobil bekas bukanlah perkara yang mudah, mengingat harga jualnya yang mencapai nominal tinggi. Walaupun begitu, Anda tidak perlu khawatir, ada beberapa tips cara menjual mobil bekas dengan harga tinggi dan cepat laku yang bisa Anda praktekkan. Apakah itu? Mari simak tips berikut ini!

1. Pastikan Mobil Bekas Selalu Bersih

1. Pastikan Mobil Bekas Selalu Bersih

Pembeli lebih menyukai mobil yang bersih daripada mobil yang terlihat kotor. Memberi kesan pertama yang positif melalui tampilan eksterior dan interior merupakan tips cara menjual mobil bekas pertama yang wajib dilakukan. Memastikan Interior mobil dalam keadaan bersih bisa dimulai dari kursi mobil, karpet kaki, bahkan, Anda juga bisa menambahkan wangi parfum di dalam mobil.

Untuk tampilan eksterior, tambahkan sedikit sentuhan pada cat mobil supaya terlihat bersih dan mengkilat. Hal-hal kecil seperti ini dapat meningkatkan harga jual mobil bekas milik Anda.

2. Perbaiki Masalah Mekanik

Perbaiki Masalah Mekanik

Tips cara menjual mobil bekas kedua yang juga sama pentingnya adalah dengan memperbaiki semua permasalahan mekanik yang dimiliki mobil bekas. Sekecil apapun masalah pada mobil bekas yang tidak diperbaiki sebelum penjualan, dapat menakuti calon pembeli dan dapat menurunkan tawaran harga jual.

Sebagai contoh, pembeli merasa khawatir mendapatkan mesin mobil bermasalah yang membutuhkan biaya cukup besar untuk perbaikannya ataupun seperti ada permasalahan pada mesin sehingga bunyi mesin terkesan terdengar kasar.

3. Riwayat Layanan/ Servis Mobil Bekas, Asuransi, dan Tagihan Ban

Riwayat Layanan/ Servis Mobil Bekas, Asuransi, & Tagihan Ban

Tips cara menjual mobil bekas selanjutnya adalah dengan menunjukkan riwayat servis (tagihan), riwayat asuransi, dan tagihan ban (jika ban diganti dalam 2 tahun terakhir). Dengan menunjukkan semua dokumen di atas, Anda dapat menunjukan bahwa perawatan terhadap mobil dilakukan secara berkala dan Anda dapat  meraih kepercayaan calon pembeli.

Perlu dicatat bahwa mobil bekas dengan Riwayat Servis dapat meningkatkan harga jual mobil tersebut. Anda juga perlu memberitahukan kepada calon pembeli bahwa servis mobil bekas milik Anda dilakukan di Pusat Servis Resmi.

(Baca juga: Jual Mobil Bekas dengan Sistem Penawaran Harga Lebih Untung, Bagaimana Caranya?)

4. Tentukan Harga Kompetitif

Tentukan Harga Kompetitif

Cara menjual mobil bekas dengan harga kompetitif maksudnya adalah menentukan harga pembuka untuk mobil bekas Anda, yang harus berada di atas kisaran harga standar. Hal ini membantu Anda untuk  mendapatkan ruang untuk bernegosiasi harga. Jadi, Anda harus memutuskan di mana Anda ingin menutup kesepakatan atau memutuskan untuk mundur dari sana.

Sebagai contoh, Anda ingin menjual mobil bekas seharga Rp 35 juta, maka Anda harus mengiklankannya dengan harga Rp 40 juta. Jadi, ada sedikit kelonggaran harga untuk tawar-menawar. Sebenarnya, tidak ada harga tetap untuk menjual mobil bekas milikmu, akan tetapi, Anda bisa memulainya dengan menentukan harga patokan pada saat terjadi proses tawar-menawar.

Jika Anda masih bingung menentukan harga jual mobil bekas, cobalah untuk mengecek terlebih dahulu harga mobil sejenis di berbagai Situs Web yang ada untuk memperoleh harga standar di pasaran.

5. Promosikan Mobil Bekas Milikmu Melalui Media Online

Promosikan Mobil Bekas Milikmu Melalui Media Online / Socmed

Tips cara menjual mobil bekas yang terakhir sekaligus yang paling menentukan adalah melakukan promosi melalui media Online. Anda bisa melakukan promosi dengan cara meletakkan gambar terbaik dari mobil bekas milik Anda beserta deskripsi mobil tersebut.

Deskripsikan mobil bekas milikmu mulai dari tahun produksi, model, fitur, kondisi jarak tempuh, dan riwayat mobil. Dalam hal ini, Anda harus bersikap jujur dan terbuka, tidak boleh ada yang ditutup-tutupi.

Buatlah iklan dengan menggunakan kalimat copywriting yang terlihat persuasif sehingga dapat membuat orang tertarik ketika membacanya. Kemudian, sebarkan lewat Twitter, Facebook, WhatsApp, dan situs website jual beli mobil bekas yang sering dicari orang saat akan membeli atau menjual mobil bekas. Selamat menjual!

Top