Kabar Gembira, Diskon Pajak Mobil Jakarta Sampai 50%

September 18th, 2019 by Deni Ferlindungan
Diskon Pajak Mobil Jakarta

Pemilik mobil di DKI Jakarta bisa merasakan keringanan pembayaran pajak yang berlaku hingga akhir tahun mendatang. Pemerintah memberikan diskon pajak mobil Jakarta dalam jumlah yang cukup besar. Program ini berlaku terhitung mulai tanggal 16 September hingga 30 Desember 2019.

Mungkin ini menjadi kabar baik bagi Anda, pasalnya pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) di Jakarta bakal mengalami diskon hingga 50 persen.

Seperti diungkapkan Faisal Syafruddin, Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta. “Kami mengeluarkan kebijakan keringanan pajak daerah, berupa keringanan piutang pajak daerah hingga 50%,” ujarnya saat dikonfirmasi CAROLINE.id di Jakarta, Selasa (17/9/2019).

Keringan piutang pokok pajak daerah tersebut meliputi Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB) sebesar 50% untuk BBN-KB kedua dan seterusnya. Sebagai catatan, keringan ini bakal berlaku di lima wilayah kantor unit pelayanan PKB dan BBN-KB (Samsat) Jakarta.

Selain itu, keringanan piutang pokok pajak daerah PKB sebesar 50% untuk tunggakan pajak hingga tahun 2012. Serta diskon 25% untuk tunggakan PKB mulai tahun 2013 hingga 2016, berlaku di lima wilayah Samsat DKI Jakarta.

Selain memberikan diskon pajak mobil Jakarta, BPRD pun turut menghapuskan sanksi administrasi piutang 9 jenis pajak daerah. Berita baik lainnya, salah satu yang cukup menggembirakan adalah penghapusan sanksi administrasi PKB dan BBN-KB hingga tahun 2019.

Seluruh fasilitas keringanan itu akan secara otomatis diberikan pada saat wajib pajak melakukan pembayaran. “Dengan meringankan kewajiban pajak masyarakat, dapat meningkatkan tertib pajak,” imbuh Faisal.

Lanjut Faisal, tunggakan pajak di sektor kendaraan bermotor termasuk yang paling besar. “Tunggakan terbesar itu memang dari kendaraan bermotor, untuk itu kami sosialisasi secara massif dari tingkat kecamatan hingga tingkat RT/RW,” tutupnya.

Baca informasi menarik lainnya dari dunia otomotif hanya di blog CAROLINE.id

Artikel menarik lainnya untuk Anda:

Banner - Caroline ID Mobil Anda Terjual Dalam Hitungan 24 Jam

Top