Jual Mobil Bekas dengan Sistem Penawaran Harga Lebih Untung, Bagaimana Caranya?

March 21st, 2019 by Carol
mobil bekas, jual mobil bekas, pasar mobil bekas

Stigma Kata “Lelang”

Jika kami mengatakan “lelang mobil”, kira-kira apakah yang langsung ada di pikiran Anda? Lewat sebuah survey yang telah kami lakukan, masih ada stigma yang negatif seputar kata tersebut. Stigma tersebut khususnya muncul saat berbicara tentang jual-beli mobil bekas. Namun, sebelum Anda membahas hal tersebut, mari mengenal sedikit tentang lelang dalam dunia penjualan mobil. Biasanya, lelang mobil diadakan oleh balai lelang atau perusahaan leasing. Sebagian besar dari mobil yang dijual adalah mobil bekas yang dititipkan vendor (orang atau badan usaha) ataupun aset kendaraan yang ditarik. Maka, bagi yang berminat, mereka akan mengikuti proses menawar dari harga dasar dan terus naik sampai harga jadi. Semuanya dilakukan secara langsung di tempat, sehingga tak ayal, proses lelang ini membutuhkan ekstra tenaga dan cukup menguras emosi.

Selain pergi ke dealer mobil bekas, lelang adalah opsi lain terutama bagi Anda yang mempunyai budget terbatas untuk mendapatkan harga mobil bekas dengan harga yang terjangkau. Namun, ternyata umumnya lelang mobil ini sudah didominasi oleh dealer. Oleh karena itu, masyarakat masih khawatir akan resiko timbul di dalam sistem lelang ini. Ada kesan bahwa Anda akan membeli mobil bekas dalam kondisi yang buruk, walaupun customer dapat melihat kondisi mobil 3 hari sebelum dilelang.

Mengenal Sistem Penawaran Lelang

Bicara soal lelang mobil, Caroline adalah online marketplace untuk membeli dan juga menjual mobil bekas yang menggunakan sistem lelang atau bidding. Namun demikian, bukan berarti Caroline adalah sebuah balai lelang melainkan menghadirkan sistem bidding. Penawaran harga dengan sistem bidding berlaku hanya untuk sistem penawaran harga untuk mobil yang akan Anda jual. Maka, Anda dapat merasakan keuntungan yang lebih seperti yang ditulis sebagai slogan Caroline. Dan keuntungan tersebut dapat dirasakan oleh pembeli maupun penjual karena fitur penawaran seperti ini. Harga dasar yang ditawarkan memang berdasarkan hasil inspeksi kondisi mobil yang juga telah disetujui dengan pemilik mobil. Selanjutnya, calon pembeli akan melakukan penawaran harga di atas harga dasar secara transparan dan tanpa ada biaya perantara. Jadi, bisa jadi lebih menguntungkan untuk kedua belah pihak kan?

(Baca juga: Caroline Sebagai Tempat yang Aman dan Terpercaya untuk Membeli Mobil Bekas)

Maka, jika Anda ingin menjual mobil, Caroline might just be the place for you. Hanya dengan mengunjungi website Caroline, Anda sebagai penjual dapat mendaftarkan data pribadi terlebih dahulu, diikuti dengan data spesifikasi mobil Anda.

Apakah sampai di sini saja?

Harga Sesuai Kondisi

Tentu tidak, Caroline masih menemani Anda di tahap ini dengan mencari jadwal inspeksi untuk mobil yang akan Anda jual. Kami tidak akan membawa mobil Anda ke bengkel. Mengapa? Karena kami mempunyai tim inspeksi yang handal dan profesional. Secara detil, luar dan dalam mobil, termasuk mesin, kilometer dan perlengkapan lainnya. Lebih menyeluruh lagi, pengambilan foto eksterior mobil juga dilakukan dari semua sisi, termasuk interior dari angle 360 derajat.

Mengapa sampai selengkap ini? Caroline melakukannya karena marketplace ini hadir agar Anda melepaskan mobil dengan harga terbaik. Harga tersebut sudah sesuai dengan hasil inspeksi yang telah dilakukan sehingga semua terasa adil. Lalu, setelah inspeksi selesai, tim kami akan memberikan harga pembuka. Ketika Anda setuju, jadwal penawaran untuk mobil Anda akan ditentukan. Setelah itu, dalam kurung waktu tertentu, pembeli yang menawarkan harga tertinggi dari harga pembuka akan membawanya pulang setelah uang ditransfer.

Caroline Menghadirkan Keuntungan

Secara umum, seperti itulah transaksi atau penawaran mobil di Caroline yang berangkat dari sistem auction atau lelang. Dan seperti online marketplace lainnya, kami mengiklankan mobil bekas Anda. Namun, Caroline memberikan kemudahan lebih bagi penjual dengan sistem ini, yaitu membantu segala kepengurusannya dari awal hingga akhir dengan gratis! Lalu, jika Anda mengiklankan mobil bekas Anda di online marketplace lainnya, ‘harga jadi; akan cenderung lebih rendah. Dengan Caroline, harga jadi tersebut justru akan lebih tinggi dari harga pembuka yang sudah dihitung secara adil sesuai kondisi mobil. Mengapa? Karena kami ingin memastikan bahwa semua pihak merasakan keuntungannya.

Ingin menjual mobil Anda? Kunjungi website Caroline di sini. Tunggu apa lagi?

Top