Jual Mobil Lewat Perantara? Pertimbangkan Beberapa Hal Ini!

April 16th, 2019 by Carol

Proses menjual mobil bekas tak selalu mudah. Meski sudah memasarkan mobil di tempat-tempat ramai dan menawarkan ke koneksi, ada kalanya mobil bekas yang hendak dijual belum segera bertemu dengan calon pembeli. Saat sudah demikian, menyerahkannya pada perantara cara menjual mobil bekas yang dapat dijadikan alternatif.

Anda bisa jadi salah satu yang mengalami kesulitan serupa sehingga berniat menjual mobil bekas lewat perantara. Namun, sudah tepatkah pilihan Anda?

Ekspektasi yang Diharap Menguntungkan

Memasarkan dan menjual barang mungkin bukan aktivitas yang mudah bagi kebanyakan orang. Apalagi jika barang yang harus dipasarkan dan dijual adalah mobil bekas. Sebagai barang yang cukup menguras kocek dan tak mungkin dibeli tanpa pertimbangan panjang yang matang, menjual mobil bekas butuh kemampuan tersendiri yang belum tentu semua orang miliki. Lebih dari itu, proses yang tak sederhana dalam menjual mobil bekas juga menuntut dua hal yang tak semua orang ingin sukarela buang: tenaga dan waktu.

Pihak ketiga atau perantara lalu dilirik menjadi solusi. Sosok perantara menjadi pihak yang terkesan mampu membuat proses jual beli mobil menjadi sederhana. Perantara dianggap mampu membantu mobil lebih cepat terpasarkan atau terjual sekaligus mengurangi waktu yang terbuang. Penjual tak harus berkali-kali atau bolak-balik menemui calon pembeli. Singkatnya, bagi mereka yang merasa dirinya tak cukup mumpuni untuk menangani proses memasarkan dan menjual mobil bekas seorang diri, menggunakan jasa perantara mungkin adalah pilihan yang paling masuk akal sebab terlihat lebih menguntungkan dan menjanjikan kemudahan.

Tak Lepas dari Risiko

Tak semua perantara dapat begitu saja dipercaya dan artinya Anda harus tetap waspada. Jika sedang tidak hoki, Anda bisa jadi justru merugi sebab bertemu dengan perantara yang gemar melakukan markup sebagai bentuk permainan harga. Lebih parah lagi jika Anda bertemu dengan perantara yang tiba-tiba mematok komisi tinggi untuk mobil yang berhasil terjual. Memilih menggunakan jasa perantara juga berarti perlu ekstra hati-hati karena risiko tertipu mungkin saja dialami.

Memilih Perantara Jual Beli Mobil yang Tepat

Menjual mobil lewat perantara bukan sesuatu yang salah. Kehadiran perantara memang bisa membuat urusan jual beli mobil jadi lebih mudah. Namun, pastikan Anda memilih perantara dengan tepat agar niat mencari untung tak berakhir buntung.

Sebagai solusi baru jual beli mobil bekas, Caroline dapat menjadi rekan terpercaya yang bisa Anda andalkan. Tidak hanya menjamin keamanan yang membuat Anda tak perlu merasa khawatir lagi, Caroline juga menawarkan cara jual beli mobil bekas yang lebih nyaman. Online marketplace khusus jual dan beli mobil bekas ini punya layanan lengkap yang akan membantu dan mendampingi Anda mulai dari awal hingga akhir proses jual beli berlangsung.

Baca Juga: Caroline sebagai Tempat yang Aman dan Terpercaya untuk Membeli Mobil Bekas

Pertama, Caroline membantu proses inspeksi dan dokumentasi mobil bekas yang hendak dijual. Dengan tim inspeksi yang handal dan profesional, mobil Anda akan dicek mulai dari mesin, kilometer, interior, eksterior, hingga sedetil kelengkapan surat-suratnya. Dokumentasi atau pemotretan juga akan dilakukan pada seluruh sisi mobil, termasuk foto interior dengan angle 360 derajat.

Kedua, Caroline juga membantu proses pemasaran dan penjualan mobil bekas dengan sistem yang sangat adil serta transparan. Caroline akan membantu menentukan harga pembuka atau harga dasar bagi mobil yang hendak dijual berdasarkan nilai atau grade yang didapat setelah inspeksi serta persetujuan dengan Anda. Berikutnya, Caroline akan membantu memasarkan mobil yang hendak dijual dengan sistem penawaran harga. Penawaran harga bagi mobil Anda akan dibuka di situs Caroline untuk menarik calon pembeli. Proses penawaran harga akan berlangsung secara real time dan transparan. Dengan sistem ini, Anda akan mendapatkan pembeli yang berani mengajukan penawaran tertinggi dari harga pembuka atau dasar. Artinya, mobil bekas Anda dapat terjual dengan harga yang terbaik!

Baca Juga: Cara Baru Jual Beli Mobil yang Lebih Nyaman 

Kini tak perlu ragu dan takut untuk menjual mobil lewat perantara. Caroline dengan keunggulannya dalam hal keamanan, profesionalitas, transparansi, dan harga terbaik dijamin mampu menjadi solusi baru jual beli mobil yang lebih aman dan nyaman. Cari perantara jual beli mobil bekas? Caroline aja!

Top