Kredit Mobil Bekas di Caroline.id Lebih Mudah!

Juni 11th, 2019 by Carol

Ingin punya mobil, tetapi anggaran dana terbatas? Tenang saja. Kini kendaraan roda empat sudah bukan lagi barang mewah sebab cara untuk memilikinya semakin mudah. Kredit mobil bekas, misalnya. Membeli mobil bekas secara kredit bahkan bisa jadi lebih menguntungkan jika penyedia layanan kredit memberikan keringanan biaya uang muka (DP), cicilan, atau bahkan suku bunga yang rendah. Berikut beberapa tips untuk mempermudah Anda kredit mobil bekas.

Cari Tahu Harga Pasar Mobil Bekas yang Diincar

kredit mobil bekas

Sumber: autosmartmechanical.com.au

Sebelum memutuskan untuk kredit mobil bekas, Anda perlu menentukan dulu tipe dan jenis mobil yang diincar. Hal ini berguna untuk membantu Anda mencari tahu harga pasar mobil tersebut. Anda dapat membandingkan harga beberapa kendaraan yang sama atau setipe dan sejenis, baik lewat survei langsung pada penjual mobil bekas ataupun lewat informasi dari internet. Jika Anda sudah mengetahui harga pasar mobil bekas yang hendak dibeli, Anda dapat  menghitung dan mempersiapkan biaya yang kira-kira dibutuhkan untuk membayar uang muka serta angsuran atau cicilan tiap bulannya. Selain mencegah Anda membeli mobil bekas dengan harga yang terlalu tinggi, Anda juga bisa memperkirakan apakah mobil yang menjadi pilihan sudah sesuai kemampuan dan tidak akan mengganggu kondisi finansial.

Pilih Penyedia Layanan Kredit Mobil Bekas

kredit mobil bekas

Sumber: uangteman.com

Ada dua macam penyedia layanan kredit, yakni leasing dan bank. Keduanya tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Oleh karena itu, Anda harus mempertimbangkan dan memilih dengan bijak.

Jika Anda mengajukan kredit melalui leasing, proses yang dilalui memang relatif lebih cepat dan mudah. Pihak leasing biasanya akan membantu menyiapkan dokumen yang harus dilengkapi sehingga Anda tak perlu bolak-balik datang ke dealer. Namun, bunga dari kredit melalui leasing cenderung lebih tinggi. Anda juga harus menanggung biaya lain-lain, seperti fidusia, asuransi, dan provisi.

Jika melalui bank, bunga dari kredit yang diambil umumnya memang lebih rendah. Namun, proses pengajuan kredit melalui bank lebih rumit. Kelengkapan dokumen pun tidak menjamin kredit yang diajukan akan langsung disetujui.

Pertimbangkan Besaran Uang Muka dan Cicilan

Secara aturan, besaran uang muka yang harus dibayar saat kredit mobil minimal adalah 25 persen. Namun, tidak ada salahnya membayar lebih besar jika Anda memiliki dana berlebih. Uang muka yang lebih besar akan membantu meringankan cicilan bulanan Anda. Artinya, hal ini juga akan berpengaruh pada besaran bunga kredit yang harus dibayar. Semakin kecil cicilan Anda, semakin kecil juga bunganya. Anda harus memastikan bahwa kemampuan finansial Anda cukup, baik untuk membayar uang muka maupun jumlah cicilan dan bunga yang harus diangsur tiap bulan tersebut.

Melakukan Simulasi Pembelian

Agar semakin yakin, lakukan simulasi pembelian sebelum kredit mobil bekas. Simulasi pembelian ini merupakan simulasi kredit untuk mendapatkan informasi yang lebih jelas dan detail soal uang muka, pembayaran bulanan, dan tenor kredit. Hasil simulasi pembelian bisa dicocokkan dengan kemampuan bayar sehingga akan membantu Anda menentukan dan memastikan keputusan kredit yang hendak diambil.

Kredit Mobil Bekas di Caroline Lebih Mudah

Jika Anda ingin kredit mobil bekas tetapi masih ragu-ragu, coba dulu lewat Caroline! Kredit di Caroline pasti mudah karena tim profesional akan membantu dan memberikan layanan yang lengkap.

Baca Juga: Caroline Sebagai Tempat yang Aman dan Terpercaya untuk Membeli Mobil Bekas

Caroline juga menyediakan layanan simulasi kredit sehingga Anda tidak perlu repot menghitung sendiri jumlah uang muka dan cicilan yang harus dibayar tiap bulan. Hasil simulasi kredit ini secara otomatis menunjukkan acuan besaran nominal yang perlu Anda keluarkan selama masa kredit berlangsung. Dengan begitu, Anda akan memiliki gambaran apakah kredit yang hendak diajukan sesuai dengan kemampuan atau tidak.

Selain itu, Anda tidak perlu bingung dan khawatir menghadapi kesulitan. Tim Caroline akan membantu Anda mengurus pengajuan kredit. Anda pasti didampingi oleh tim profesional sampai proses pengajuan kredit benar-benar selesai.

Baca Juga: Hal yang Perlu Diperhatikan Agar Beli Mobil Bekas Tak Seperti Beli Kucing dalam Karung!

Tak cukup sampai di situ, kredit mobil bekas di Caroline juga bisa dilakukan tanpa uang muka. Punya mobil pribadi bukan lagi impian yang sulit diwujudkan. Yuk, segera kredit mobil bekas di Caroline dan bawa pulang mobil idaman Anda!

 

Top