Lenteng Agung Auto Sport Dorong Anggotanya Peduli Sosial

September 20th, 2019 by Deni Ferlindungan
Lenteng Agung Auto Sport

Lenteng Agung Auto Sport (LAAS) Jakarta yang merupakan komunitas otomotif selalu mengagendakan kegiatan sosial sebagai kegiatan wajib bagi anggotanya. Hal tersebut bertujuan untuk lebih mempererat silaturahmi antar anggota agar menyatu dengan masyarakat.

Tidak hanya sekadar membahas mengenai mobil dan seluk beluknya, namun LAAS pun ternyata turut mengagendakan kegiatan sosial yang kerap diikuti oleh seluruh anggota mereka.

LAAS Jakarta sendiri merupakan salah satu komunitas yang cukup lama berkiprah di Indonesia. Komunitas ini berdiri sejak 14 September 1997 silam. Sedikit mengulas lebih dalam, komunitas ini terbentuk berawal dari satu hobi yang sama di dunia otomotif antar anggotanya.

Menurut Ariawan Sigiarto, Ketua Umum LAAS Jakarta, menekankan mengenai pentingnya kegiatan sosial yang dilakukan oleh para anggotanya.

“Kenapa kami mewajibkan adanya agenda yang bersifat sosial? Karena kami sebagai komunitas otomotif khususnya roda empat, ingin bermanfaat di masyarakat dan juga melatih diri agar siap terjun ke masyarakat,” beber Ariawan.

LAAS Jakarta

Lenteng Agung Auto Sport memiliki 18 chapter yang tersebar di seluruh Indonesia

Lebih lanjut Ariawan pun memaparkan, bahwa LAAS hingga saat ini telah memiliki perwakilan di 18 kota di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Sumedang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo, Semarang, Tegal, Lampung, Palembang, Medan, Ambon, Depok, Bekasi, Majalengka, Makassar, Jambi dan sejumlah wilayah lainnya.

Seluruh chapter itu bernaung di bawah Dewan Pimpinan Pusat LAAS Indonesia. “Selama 22 tahun berdirinya. LAAS saat ini telah memiliki chapter di 18 kota di Indonesia,” imbuh Ariawan.

Sejalan dengan itu, dikatakan dalam waktu dekat LAAS berencana untuk menggelar RAPIMNAS di Yogyakarta. Kegiatan tahunan ini akan membahas program yang bakal dilakukan masing-masing chapter LAAS termasuk LAAS Jakarta dalam satu tahun ke depan.

Baca informasi menarik lainnya dari dunia otomotif hanya di blog CAROLINE.id

Artikel menarik lainnya untuk Anda:

Banner - Caroline ID Mobil Anda Terjual Dalam Hitungan 24 Jam

Top