Ingin Beli Mobil Diesel? Inilah List Mobil Diesel Bekas Terbaik Dan Terfavorit!

Maret 1st, 2019 by Oline

Pertumbuhan ekonomi di Indonesia yang tidak menentu dari waktu ke waktu membuat banyak orang beralih menggunakan mobil yang lebih hemat bahan bakar dan tarif pajak yang lebih rendah.

Nah, kalau Anda berminat untuk membeli mobil diesel tetapi memiliki range budget yang tidak terlalu besar, Anda bisa menyiasatinya dengan membeli mobil diesel bekas. Berikut adalah list mobil diesel bekas terbaik dan terfavorit yang bisa Anda jadikan rekomendasi. 

5 List Mobil Diesel Bekas Terbaik

Beberapa alasan mengapa seseorang lebih memilih mobil diesel daripada mobil biasa adalah tingkat efisiensinya yang lebih tinggi, mesin dan emisinya yang jauh lebih bersih, serta torsi ekstra yang dimiliki oleh mobil diesel baru dan bekas.

Lalu, apa saja kira-kira daftar mobil diesel bekas terbaik dan terfavorit yang bisa Anda jadikan rekomendasi jika membelinya? Berikut top 5 list-nya.

1. VW Golf

mobil vw golf

VW Golf adalah mobil generasi ke-6 yang mulai diproduksi pada 2009 sampai dengan 2013. Saat itu, mobil ini menjadi salah satu mobil terbaik dan terfavorit. VW Golf hadir dengan kemampuan utamanya untuk menghindari kebisingan sehingga suaranya sangat smooth hampir tidak terdengar.

Jika Anda berminat memilih mobil diesel bekas terbaik yang ada di list pertama ini, jangan lupa lakukan test drive terlebih dahulu, periksa apakah mobil dan bagian filter partikulat diesel terawat dengan baik karena biasanya filter yang telah rusak akan sangat mahal bila diganti.

2. Vauxhall Astra

mobil Vauxhall Astra

Astra adalah salah satu merk mobil yang sangat terkenal di Indonesia. Salah satu mobil diesel unggulan Astra yang tetap menjadi favorit meskipun dalam keadaan bekas adalah Vauxhall Astra. Mobil diesel merk ini disetel untuk memiliki kemampuan dalam  mengatasi adanya lubang atau gundukan di jalan sehingga tetap dapat melaju dengan cepat.

Posisi duduk Vauxhall astra yang tidak terlalu tinggi menyebabkan pandangan ke belakang tidak terlalu luas. Bagian dalam mobil ini juga cukup gelap karena kacanya terlalu tebal sehingga menghalangi pandangan ketika mengemudi.

Akan tetapi, Vauxhall Astra memiliki pangsa pasar yang luas karena sistem suspensi HiPerStrut yang menjaga kestabilan meski dalam kecepatan tinggi, kemudahan dalam penggunaan, serta desain interior yang tertata rapi dengan banyak ruang.

(Baca juga: Kenali Varian Mobil City Car Bekas Terbaik Di Indonesia)

3. Ford Focus

Mobil Ford Focus

Ketika pertama kali diproduksi pada tahun 1998, Ford Focus masuk dalam daftar penjualan terlaris di Inggris sebagai mobil keluarga terfavorit. Selanjutnya, Ford Focus generasi ketiga hadir pada tahun 2012 sampai dengan 2015.

Selain praktis, tampilan mobil ini juga terlihat sporty. Mobil sedan dengan empat pintu ini juga dilengkapi dengan teknologi canggih bernama Automated Parking Assist Optional, yaitu dapat memarkirkan mobil secara paralel karena teknologi SYNC hands-free dan My Ford Touch yang menggunakan layar sentuh sentral berukuran besar.

4. BMW 1 Series

Mobil BMW 1 Series

BMW 1 Series sengaja dirancang khusus untuk menarik perhatian pemilik BMW tipe sebelumnya, yaitu BMW 3 Series. Hal ini terlihat dari bumper depan yang lebih sporty dan agresif, desain 4 pintunya yang lebih langsing, dan harga yang lebih low budget dibanding dengan BMW 3 Series. Selain memiliki performa yang sangat cepat (335hp) dan lincah, mobil diesel yang  satu ini juga memiliki kapasitas diesel yang lebih besar daripada tipe sebelumnya.

Namun sayangnya, meskipun masuk dalam list mobil diesel bekas terbaik, jika Anda memutuskan membeli mobil yang satu ini, ada baiknya Anda mengecek beberapa kelemahan yang dimilikinya seperti slot kunci yang mudah rusak, bagian roda yang mudah aus, dan suara berisik dari mesin diesel turbonya.

(Baca juga: Inilah Daftar Mobil Bekas 150 Jutaan Terbaik)

5. Ford Fiesta

Mobil Ford Fiesta

Ford Fiesta merupakan mobil generasi keenam yang telah diperkenalkan di Eropa sejak 2008. Memiliki basis produksi di Ford Cologne, Jerman, Ford Fiesta tampil dengan suguhan performa mesin tangguh, irit bahan bakar, dan desain yang menarik.

Body mobil yang stylish dilengkapi dengan kemampuan dan performa yang handal inilah yang membuat Ford Fiesta bekas memiliki penjualan terbaik di Inggris tahun 2012 sehingga mendapatkan gelar “Used Car of the Year” dari CAP (dilansir dari m.otosia.com).

Jika Anda memutuskan membeli mobil merk ini, jangan lupa ketika melakukan test drive, cek bagian listrik, fungsi tombol, dan sinkronisasinya. Perhatikan juga bagian kopling, jika gerakannya terlihat rapuh, sebaiknya periksakan dulu ke mekanik bersertifikat resmi.

Bagaimana, apakah setelah membaca 5 list mobil diesel bekas terbaik di atas, Anda terinspirasi untuk membeli salah satunya? Jika iya, siapkan budget Anda dan jangan lupa selalu lakukan test drive dan tanyakan riwayat mobil tersebut. Selamat berkendara!

Top