BMW M850i, Generasi Baru BMW Seri 8. Seperti Apa Mewahnya?

Juni 12th, 2019 by Carol

Pada 17 Mei 2019 lalu, giliran Indonesia untuk mengenal BMW Seri 8 generasi baru akhirnya tiba juga. Diberi nama BMW M850i atau all new BMW Seri 8 Coupe, generasi baru BMW Seri 8 ini merupakan generasi kedua yang ‘lahir’ sekitar 20 tahun setelah ‘si kakak’ alias generasi pertama BMW Seri 8 dipasarkan pada 1989 hingga 1999. Lamanya selisih waktu tersebut membuat kembalinya sang legenda sangat ditunggu. Tidak heran jika banyak orang yang tidak sabar untuk mengintip dan menjajal kemewahan BMW M850i.

Setelah kini coupe terbesar di keluarga BMW itu resmi hadir lagi, akankah wujud, fitur, serta teknologi yang dibawa menjawab dan memuaskan rasa penasaran para penggemar otomotif?

Keunggulan BMW M850i yang Menawan

BMW M850i tampaknya memang siap memeriahkan pasar mobil mewah dengan beragam keunggulan yang dimiliki. Mobil produksi pabrik otomotif asal Jerman ini diklaim mampu memberikan rasa nyaman dan performa maksimal bagi pengendara. Pihak BMW bahkan meyakinkan bahwa BMW Seri 8 generasi baru akan menghadirkan pengalaman berkendara yang emosional dan tak terlupakan sebab dikembangkan dari BMW M8 GTE yang sangat sukses di lintasan kompetisi balap.

Eksterior & Interior

BMW M560i

Sumber: liputan6.com

Dari segi eksterior, BMW M850i tampil atraktif dengan postur yang rendah dan lebar. Lampu utama laserlight yang paling ramping dibandingkan seluruh model BMW lainnya membuat desain M850i semakin tampak modern dan mewah. Garis bodi yang tegas terlihat dari bagian depan hingga belakang, selaras dengan ban mobil yang lebar.

BMW M850i

Sumber: iloveqatar.net

Dari segi interior dan fitur, BMW M850i termasuk kaya teknologi. Informasi berkendara tampil secara digital di layar monitor yang menggantikan panel instrumen analog. Selain itu, terdapat pula live cockpit professional yang dilengkapi dengan Heads Up Display dan Control Display. Seluruhnya telah menggunakan sistem operasi BMW 7.0 sehingga informasi yang tepat mampu disampaikan kepada pengemudi. Contohnya, mobil ini bisa membaca situasi saat mengerem di tikungan dan melakukan koreksi ataupun input kepada pengemudi supaya tidak selip. Sarana hiburan dan beragam aplikasi seperti peta navigasi pun terintegrasi ke dalam satu sistem multimedia dengan kemampuan beragam. Berbagai kenyamanan dan kecanggihan ini semakin lengkap dengan Bower & Wilkins sebagai peranti audio.

Mesin

Dari segi dapur pacu atau mesin, generasi kedua BMW Seri 8 memang menggunakan mesin yang lebih kecil, yakni V8 dengan kapasitas 4,4 liter. Namun, dengan teknologi BMW performance twinpower turbo, tenaga BMW M850i mampu mencapai 530 ps dengan torsi maksimum 750 Nm. BMW M850i juga dapat melesat dari 0-100 kilometer per jam hanya dalam 3,7 detik karena dipadukan dengan transmisi Steptronic Sport 8-percepatan.

Secara keseluruhan, BMW M850i tampil sebagai kendaraan sports mewah yang pasti akan menonjol di jalanan. Pesona generasi baru BMW Seri 8 ini memang lengkap, yakni perpaduan antara elegan dan sporty.

Biaya yang Harus Anda Siapkan Jika Ingin Membawa Pulang BMW M850i

BMW M850i

Sumber: liputan6.com

BMW M850i menggunakan penggerak empat roda, yaitu xDrive. Oleh karena itu, dua varian dari generasi baru BMW Seri 8 ini disebut M850i xDrive Coupe dan M850i xDrive Coupe M Carbon. Keduanya berbeda dari segi material yang digunakan di beberapa tempat, seperti atap, rumah spion, pintu, dan kap mesin. Jika varian Coupe menggunakan alumunium, varian Coupe Carbon menggunakan carbon fiber sesuai dengan namanya.

Anda perlu menyiapkan dana sebesar 3,479 miliar rupiah untuk membawa pulang varian Coupe. Jika ingin memiliki varian Coupe Carbon, biaya yang perlu Anda keluarkan lebih besar lagi, yakni 3,709 miliar rupiah. Kedua harga tersebut merupakan nominal off the road untuk wilayah Jakarta.

Cari dan Beli Mobil BMW Bekas di Caroline

Sesuai kelasnya, harga BMW Seri 8 generasi baru mungkin memang cukup bikin membelalakkan mata. Namun, bukan berarti Anda tak bisa punya mobil BMW. Anda masih bisa mencari dan membeli mobil BMW bekas di Caroline untuk tampil keren!

Baca Juga: Beragam Tujuannya, Mobil Bekas Masih Jadi Primadona di Indonesia

Dengan fitur wishlist di situs Caroline, Anda dapat menemukan mobil bekas yang diinginkan dalam waktu 2 x 24 jam. Anda cukup menuliskan jenis dan nama mobil tersebut. Caroline yang akan mencarikannya untuk Anda!

Mobil bekas yang ditawarkan pada Anda pun sudah pasti telah melalui proses inspeksi kendaraan gratis oleh tim inspektor yang terlatih dan handal. Dengan demikian, Anda pasti mendapatkan harga yang sesuai dengan hasil inspeksi atau sepadan dengan penilaian terhadap kondisi kendaraan.

Hasil atau penilaian terhadap kendaraan juga dijamin transparan dan kredibel dengan adanya dokumen penilaian serta dokumentasi (foto-foto) pendukung. Jika kurang yakin, Anda juga dapat mengecek langsung atau menyurvei kendaraan tersebut di titik-titik lokasi inspeksi yang disediakan oleh Caroline. Misal setelah pembelian pun Anda menemukan kondisi yang tak sesuai ekspektasi, Caroline akan memberikan buyback warranty mesin.

Baca Juga: Inspeksi Kendaraan yang Baik. Pahami Cirinya Agar Tak Mudah Tertipu!

Ingin membeli mobil bekas, tetapi dana belum ada atau terbatas? Di Caroline, pastinya Anda juga bisa membeli mobil bekas dengan metode pembayaran kredit selama satu bulan. Kredit mobil bekas di Caroline juga dijamin lebih untung karena uang muka (DP) yang rendah, bahkan hingga 0%. Proses pengajuan kreditnya pun mudah dan pasti didampingi hingga selesai!

Baca Juga: Kredit Mobil Bekas di Caroline.id Lebih Mudah!

Apalagi yang Anda tunggu? Caroline memberikan pelayanan lengkap agar Anda yang ingin membeli mobil bekas lebih merasa aman dan nyaman. Yuk, beli mobil bekas di Caroline aja!

Top