Mitsubishi Eclipse Cross, ‘Anak Baru’ Mitsubishi Yang Siap Menawan Hati

Juli 7th, 2019 by Carol
Mitsubishi Eclipse Cross

Mitsubishi Eclipse Cross akhirnya bakal diluncurkan di Indonesia pada 9 Juli 2019 mendatang! Compact SUV yang satu ini sebenarnya sudah lebih dulu diperkenalkan di Jepang dan Geneva Motor Show pada 2017 lalu. Namun, selama ini, kehadirannya di Indonesia masih sebatas rumor. Kini, setelah sekian lama menanti, tibalah waktunya untuk menyambut si tampan Eclipse Cross yang siap menawan hati!

Mitsubishi Eclipse Cross

Sumber: caradvice.com.au

Anak baru Mitsubishi yang akan dipasarkan di Indonesia ini pada dasarnya tidak akan berbeda jauh dengan yang sudah lebih dulu dipasarkan di negara-negara tetangga. Jika mengacu pada Mitsubishi Eclipse Cross yang dijual di Singapura, compact SUV ini bakal dibekali dengan mesin 1.500 cc turbocharger atau Direct-Injection Turbo dengan empat silinder berkode 4B40 MIVEC. Mesin ini berpadu dengan transmisi 8 percepatan Continuous Variable Transmission (CVT) sehingga diklaim mampu menghasilkan 152 HP dan torsi puncak 249 Nm. Spek yang ciamik ini membuat Eclipse Cross bakal kuat berlaga di berbagai kondisi jalan, mulai dari trek perkotaan, perbukitan, hingga pegunungan.

Sementara itu, jika mengacu pada Eclipse Cross yang dipasarkan di Jepang, compact SUV dengan kapasitas lima penumpang ini tampaknya bakal dilengkapi dengan sederet fitur canggih yang menjamin keamanan pengendara. Fitur tersebut mencakup Adaptive Cruise Control (ACC), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Blind Spot Warning, Automatic High Beam, Multi Around Monitor, Lane Departure Warning, Lane Departure Warning, hingga Forward Collision Mitigation. Terdapat pula fitur S-AWC (Super All Wheel Control) untuk meningkatkan akurasi saat berkelok sehingga aman dari potensi tergelincir saat bermanuver di medan licin.

Eksterior

Dari segi eksterior, Eclipse Cross tampil maskulin dengan lekuk bodi khas SUV dan ciri Crossover yang sporty. Fascia depannya tampak agresif dan kokoh dengan lampu depan berkonfigurasi Daytime Running Lights (DRL) yang minimalis. Sementara itu, bagian belakang mobil lebih mencolok dengan lampu LED Rear Combination Tail Lights yang tersambung dan membentuk garis penengah di antara dua kaca sehingga kaca belakang seperti terbelah menjadi dua bagian. Turun sedikit, kita dapat melihat kesan gagah Eclipse Cross yang diperkuat oleh velg alloy two tone color ukuran 18 inci.

Interior

Dari segi interior, seluruh bangku Mitsubishi Eclipse Cross sudah menggunakan material kulit. Eclipse Cross juga dilengkapi dengan panel display instrumen LCD TFT berukuran 4,2 inci. Terdapat juga pengaturan air conditioner dual-zone kontrol iklim dan keyless serta panoramic sunroof.

Ada yang mengatakan bahwa Mitsubishi Eclipse Cross bakal jadi pesaing kuat dari beberapa produk dengan kapasitas serupa, mulai dari Suzuki SX4 S-Cross, Mazda CX-3, Toyota C-HR, Chevrolet Trax, Toyota C-HR, Honda CR-V Turbo, dan Honda HR-V 1.8. Eclipse Cross bahkan disebut-sebut berpotensi menggeser posisi saudara kandungnya sendiri, Outlander Sport, yang merupakan salah satu anak emas Mitsubishi. Namun, tampaknya hal itu tak akan benar-benar terjadi mengingat positioning segmen yang berbeda. Dari ukuran bodi yang besar, posisi Eclipse Cross sepertinya berada di tengah-tengah antara Pajero Sport dan Outlander Sport. Selain itu, pihak Mitsubishi sendiri mengungkapkan bahwa mereka belum akan meremajakan Outlander Sport dalam waktu dekat.

Harga Kompetitif Mitsubishi Eclipse Cross Bakal Membuat Peta Kompetisi SUV Kian Ramai

Mitsubishi Eclipse Cross

Sumber: brightonmitsubishi.com.au

Varian Eclipse Cross yang akan diluncurkan Mitsubishi diprediksi hanya ada satu, yakni Eclipse Cross Sport Ultimate. Harga compact SUV itu sendiri kemungkinan besar berkisar antara Rp350-400 jutaan. Rentang harga ini terhitung tak jauh berbeda dengan harga Outlander Sport dan kompetitor lainnya. Jika prediksi tersebut tepat, peta persaingan SUV sepertinya akan betul-betul kian ramai.

Kabarnya, mobil dengan dimensi panjang 4.405 milimeter (mm), lebar 1.805 mm, tinggi 1.685 mm, serta wheelbase 2.670 mm ini akan jadi salah satu jagoan baru Mitsubishi yang turut dihadirkan di pameran otomotif GIIAS 2019. Mitsubishi Eclipse Cross diduga kuat akan mejeng bersama New Mitsubishi Triton. Anda yang tertarik barangkali bisa mulai mengumpulkan dana dari sekarang sebelum menjemput si penawan hati satu ini pada 18-28 Juli mendatang di ajang otomotif yang berlokasi di ICE BSD, Tangerang, tersebut.

Harga Mitsubishi Eclipse Cross Dirasa Masih Terlalu Tinggi? Cari Mobil Mitsubishi Lainnya di Caroline!

Jika anggaran dana yang dimiliki masih terbatas, Anda bisa mulai dengan menjajal mobil keluaran Mitsubishi lainnya lebih dulu. Di Caroline, Anda dapat mencari dan menemukan mobil Mitsubishi bekas yang kondisinya masih prima. Tidak hanya itu, harga serta proses pembayarannya pun pasti bisa menyesuaikan kantong!

Baca Juga: Caroline Sebagai Tempat yang Aman dan Terpercaya untuk Membeli Mobil Bekas

Dengan fitur wishlist di Caroline, Anda yang ingin merasakan pengalaman berkendara dengan Mitsubishi tinggal menuliskan jenis dan nama mobil yang diinginkan. Dalam waktu 2 x 24 jam, Caroline akan menemukan dan mencarikan untuk Anda!

Mobil bekas yang nantinya ditawarkan oleh Caroline tersebut sudah pasti dalam kondisi prima. Pasalnya, Caroline menerapkan inspeksi kendaraan gratis untuk tiap mobil bekas yang akan dijual. Inspeksi tersebut dilakukan oleh tim inspektor yang terlatih dan handal serta didukung oleh dokumen hasil penilaian yang transparan. Detail hasil inspeksi tersebut dapat Anda akses secara terbuka di situs Caroline. Jika kurang yakin, Anda dapat mengecek langsung atau menyurvei kendaraan tersebut di titik-titik lokasi inspeksi yang telah disediakan Caroline. Caroline juga berani menjamin kondisi mobil dengan memberikan buyback warranty mesin.

Baca Juga: Membeli Mobil Bekas Tanpa Melakukan Inspeksi Kendaraan. Apa Akibatnya?

Setelah menemukan mobil bekas impian yang masih bagus kondisinya, lewat Caroline Anda dapat membawa pulang mobil tersebut tanpa perlu mengkhawatirkan isi rekening atau jumlah tabungan. Anda dapat mengajukan metode pembayaran kredit yang prosesnya dijamin tidak rumit! Tim profesional Caroline punya layanan simulasi kredit yang akan membantu Anda menghitung acuan jumlah uang muka serta cicilan yang harus dibayar. Tenang saja! Uang muka (DP) saat kredit mobil bekas di Caroline pasti rendah, bahkan hingga 0%. Pada tahap berikutnya, Anda juga akan terus didampingi sampai proses benar-benar selesai.

Baca Juga: Kredit Mobil Bekas di Caroline.id Lebih Mudah!

Kini, tak ada alasan untuk ragu membeli mobil bekas yang Anda cari. Yuk, kunjungi Caroline sekarang dan bawa pulang mobilnya sesegera mungkin! Pasti aman dan nyaman, pasti dapat pengalaman berkendara menyenangkan dengan mobil impian!

Top