Mitsubishi Lancer Terbaru Berwajah Eclipse Cross?

Juli 8th, 2019 by Mada Prastya

Nampak jelas Mitsubishi tengah berusaha menerapkan desain yang senada untuk produk-produknya. Melihat kecenderungan tersebut, tak tertutup kemungkinan jika generasi terbaru Mitsubishi Lancer nantinya mendapat perlakuan yang sama.

Memang belum ada informasi resmi akan rencana hadirnya Lancer terbaru. Namun, belakangan muncul sebuah reka gambar digital (rendered image) yang menampilkan sosok Mitsubishi Lancer seandainya menggunakan desain milik Eclipse Cross.

Harus diakui bahwa desain tersebut menghadirkan kesan yang lebih modern dari wujud asli Lancer sekarang. Dengan bentuk grille tebal berwarna krom, bagian depan mobil ini justru lebih terkesan elegan. Beda halnya dengan penampilan nyatanya sekarang yang lebih terasa sporty.

Dari reka gambar digital tersebut, kita juga bisa melihat penggunaan lampu depan yang meruncing ke samping. Perbedaannya cukup drastis dengan bentuk lampu depan yang dipakai sekarang. Tak ketinggalan, wajah Mitsubishi Lancer dengan desain Eclipse Cross ini juga menggunakan lampu yang berada di bagian bawah bumper-nya.

Mitsibishi Lancer Eclipse Cross

Mitsubishi Lancer generasi ke-10 yang beredar sekarang. (Foto: Mitsubishi)

Eskterior Mitsubishi Lancer menggunakan duo tone

Beranjak agak ke belakang sedikit, kita bisa melihat kombinasi penggunaan dua warna pada mobil ini. Bagian atap dibalut cat dengan warna gelap yang memberikan kontras tegas dengan keseluruhan body berwarna putihnya.

Tak kalah menarik dari reka gambar ini ialah penampilan bagian belakang mobil. Desainernya memberikan sentuhan yang sangat modern dan simple. Buritan mobil ini diisi lampu berdesain tipis yang menyambung. Di samping itu, ada juga kesan berotot dari lekukan-lekukan body-nya yang terlihat di bagian tutup bagasi.

Akankah Mitsubishi menerapkan desain semacam ini pada Lancer selanjutnya? Tak ada yang tahu jawabannya. Saat ini di pasar global Mitsubishi masih memasarkan Lancer generasi sepuluh yang pertama kali diluncurkan pada 2007 silam.

Mitsibishi Lancer Eclipse Cross

Bagian belakang reka digital Mitusbishi Lancer dengan desain Eclipse Cross. (Foto: Autoevolution)

Sejumlah sumber mengabarkan Mitsubishi lancer generasi ke-11 sedang dalam tahap pengembangan. Produknya sendiri disebut-sebut akan siap dalam dua tahun mendatang. Dengan bergabungnya Mitsubishi ke aliansi Renault-Nissan, itu artinya pabrikan asal Jepang ini memiliki akses ke banyak pilihan mesin guna menjadikan Mitsubishi Lancer terbaru lebih menarik dikendarai.

Baca informasi menarik lainnya dari dunia otomotif hanya di blog CAROLINE.id.

Artikel menarik lainnya untuk Anda:

Top