Berniat Beli Mobil Bekas Diesel? Inilah List Mobil Bekas Diesel Terbaik di 2019

Maret 29th, 2019 by Oline
Ingin Beli Mobil Bekas Diesel? Inilah List Mobil Bekas Diesel Terbaik di 2019

Semakin menjamurnya mobil diesel di setiap sudut jalan membuktikan bahwa mobil diesel masih mempunyai banyak penggemar di Indonesia. Mobil dengan bahan bakar solar/biosolar ini terkenal memiliki performa kuat dan hemat bahan bakar. Performa yang kuat pada torsi rendah menjadikan mobil diesel lebih baik dalam menangani medan terjal (off-road) dan tanjakan. Itu juga yang menyebabkan mobil bekas diesel masih diminati di Indonesia.

List Mobil Bekas Diesel Terbaik di 2019

Seiring perkembangan teknologi, kini mobil diesel lebih mengedepankan kenyamanan dalam berkendara. Inovasi tampilan eksterior dan interior yang mewah dengan berbagai fitur keamanan yang disediakan memang sengaja dibuat untuk menjaga kenyamanan dalam berkendara.

Kelebihan lainnya dari mobil diesel adalah anti overheat, mesin lebih tahan lama, mempunyai sistem pengapian otomatis, serta mempunyai harga jual kembali yang tinggi. Tidak heran jika sampai saat ini mobil diesel masih tetap populer. Lalu, apa sajakah mobil bekas diesel terbaik di tahun 2019 ini? Berikut ulasannya.

1. Mitsubishi Pajero Sport

Mobil Mitsubishi Pajero Sport

Mobil bekas diesel terbaik pertama adalah Mitsubishi Pajero Sport. Mobil sport yang satu ini tetap banyak diminati. Meski memiliki kekurangan pada kursi baris ketiga yang memang memiliki keterbatasan ruang jika diduduki orang dewasa, tetapi hal ini tidak menyurutkan minat pembeli untuk memiliki mobil ini.

Daya pikat terbesarnya terletak pada ketangguhan dalam melintasi medan offroad, mempunyai kapasitas mesin besar, bantingan suspensi yang empuk, desain eksterior yang gagah dan sporty, serta desain interiornya yang mewah menjadikan Mitsubishi Pajero Sport sebagai mobil idaman.

2. Toyota Fortuner

Mobil Toyota Fortuner

Pesona dari Toyota Fortuner terletak pada kerja suspensinya yang empuk. Tampilan eksteriornya yang gagah ditambah dengan citra Toyota yang sangat baik di pasar Indonesia, menjadi daya tariknya yang kuat. Hal ini juga diimbangi dengan ketangguhan dan kenyamanan di dalam yang menyuguhkan interior dan fitur yang nyaman untuk pengemudi dan penumpangnya.

3. Chevrolet Captiva

Mobil Chevrolet Captiva

Mobil bekas diesel terbaik selanjutnya adalah Chevrolet Captiva. Chevrolet merupakan brand otomotif USA yang dikenal karena ketangguhan mesinnya. Chevrolet Captiva dikenal tangguh dan irit bahan bakar.

Dengan model menarik, desain interior mewah, dan tampilan eksterior modern, Chevrolet Captiva juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur. Mobil Chevrolet ini mempunyai bantingan suspensi yang cukup empuk dan pengendalian mumpuni karena didukung struktur kerangka kendaraan yang didesain untuk meningkatkan kenyamanan dalam berkendara.

(Baca juga: Inilah Cara Beli Mobil Bekas yang Aman Tanpa Tertipu!)

4. Isuzu Panther

Mobil Isuzu Panther

Isuzu Panther adalah salah satu, dan merupakan pesaing abadi dari generasi mobil Kijang. Karena merupakan edisi terbatas, tampilan Isuzu Panther terlihat lebih kokoh, serta dilengkapi berbagai fitur seperti kamera belakang di sisi kiri spoiler, pendingin udara double blower, jok berlapis kulit, power window, power steering, dan sensor parkir.

5. Toyota Kijang Innova

Mobil Toyota Kijang Innova

Mobil bekas diesel terbaik yang terakhir adalah Toyota Kijang Innova. Di samping kenyamanan berkendara, Toyota Kijang Innova memiliki performa mesin yang  tangguh dan handal, serta harga jual kembalinya pun masih tetap tinggi dan terbilang stabil.

Toyota Kijang Innova merupakan salah satu pilihan rasional saat ingin membeli mobil keluarga. Mobil ini memiliki kabin lapang yang mampu menampung 7 orang dengan leluasa, dan bantingan suspensinya pun cukup empuk.

Walaupun tampilan eksteriornya terlihat biasa saja dan kurang mewah, Toyota Kijang Innova memiliki kelebihan kualitas AC yang dingin. Perawatan mesinnya yang mudah serta didukung jaringan servis yang luas, membuat mobil ini banyak dicari.

Begitu banyak pilihan mobil bekas diesel terbaik lainnya dengan performa yang masih layak untuk berkendara. Namun, kamu harus benar-benar jeli dan berhati-hati dalam membeli.

Top