Alasan Calya Facelift Cocok Jadi Mobil Pertama untuk Pemula

September 17th, 2019 by Mada Prastya
Toyota Calya Facelift 2019 Mobil Pertama untuk Pemula

PT Toyota Astra Motor (TAM) telah memperkenalkan Calya 2019 dengan sejumlah perubahan. Berbekal fitur dan spesifikasi yang disuguhkan, TAM kembali berusaha menawarkan Calya facelift sebagai pilihan mobil pertama untuk pemula.

Hal tersebut senada dengan yang diungkapkan Anton Jimmi Suwandy, Direktur Marketing TAM dalam presentasi produknya.

“Dari data kami, sebagian besar dari customer Calya adalah pembeli mobil pertama,” ungkapnya, Senin (16/9) di Jakarta. Alasannya, Calya disebut memang sesuai dengan kebutuhan-kebutuhan konsumen dalam kategori tersebut.

Menurut Anton, kebutuhan utama dari pembeli mobil pertama adalah aspek fungsi kendaraan. “Mobilnya harus irit, value for money, gampang untuk di-maintain,” sambung Jimmi. Selain itu, pertimbangan keduanya ialah faktor kenyamanan.

Seperti diketahui, Calya hadir sebagai MPV (Multi Purpose Vehicle) yang dilengkapi dengan tujuh bangku penumpang. Otomatis Calya menjadi pilihan yang menggoda bagi konsumen yang mengincar mobil keluarga. Pada titik ini kenyamanan sebuah kendaraan menjadi sangat krusial.

“Tapi mobilnya tidak hanya harus value for money, tapi juga nyaman. Calya banyak digunakan untuk mobil keluarga. Jadi comfort oriented, 7-seater yang dimilikinya harus spacious, dan trunk space-nya untuk angkut-angkut barang,” jelas Jimmi.

Toyota Calya Facelift 2019 Belakang

Menyoal kemampuan pengangkutan barang, Calya facelift menyuguhkan kepraktisan dalam mengorganisir barang di dalam kabin dengan adanya laci penyimpanan yang terdapat di bawah jok penumpang depan.

Kapasitas maksimalnya mencapai 2 kg. Konsumen bisa menggunakannya untuk menyimpan sepatu, tas, atau barang-barang lain yang ukurannya tak terlalu besar. Namun untuk dicatat, fitur kompartemen tambahan ini hanya bisa dijumpai di Calya facelift model tertinggi, yaitu Calya G AT.

Terlepas dari hal itu, TAM juga membuat Calya facelift lebih menarik dari segi tampilan agar magnetnya sebagai mobil pertama untuk pemula semakin kuat. Pada model ini konsumen disuguhkan desain grille baru, pelek baru, dan desain kaca spion yang lebih fungsional di eksteriornya.

Sedangkan di interior, Calya facelift sudah dilengkapi pusat hiburan head unit layar sentuh dan tombol audio steering.

Toyota Calya sendiri telah hadir ke tengah-tengah konsumen Indonesia sejak Juli 2016. Calya berhasil memberikan kontribusi mengangkat pasar low entry MPV hingga menjadikannya empat kali lebih tinggi dibanding dengan tahun sebelumnya. Hingga Agustus 2019 atau tiga tahun setelah diluncurkan, penjualan Calya mencapai 214.977 unit.

Baca informasi menarik lainnya dari dunia otomotif hanya di blog CAROLINE.id

Artikel menarik lainnya untuk Anda:

Banner - Caroline ID Mobil Anda Terjual Dalam Hitungan 24 Jam

Top