Mobil Wuling Almaz 7 Seater Bisa Diajak Bicara

Juli 12th, 2019 by Mada Prastya
Mobil Wuling Almaz 7 Seater

Wuling Motors memerkenalkan mobil Wuling Almaz 7 seater di Indonesia belum lama ini. Tak sepenuhnya baru, mobil ini merupakan varian tambahan dengan fitur anyar. Inovasi yang berusaha ditawarkan mobil ini ialah fitur Wind (Wuling Indonesia Command).

Sederhananya, Wind merupakan fitur perintah suara (voice command) yang bisa dipakai untuk mengoperasikan sejumlah fungsi pada head unit. Tak hanya itu, pengguna juga bisa melakukan buka tutup jendela dan sunroof  lewat fitur ini.

Tinggal bilang saja, misalnya, “Halo Wuling, buka sunroof!” Lalu sunroof mobil pun terbuka otomatis.

Satu hal yang menarik dari fitur Wind ialah dukungan perintah suara Bahasa Indonesia. Hal ini agak berbeda dengan kebanyakan fitur perintah suara yang beredar selama ini. Di mana hanya mampu menangkap perintah dalam bahasa Inggris.

Punya usut, rupanya Wuling Motors memang mengembangkannya khusus untuk pasar Indonesia.

“Ini spesial dan didesain khusus memang untuk konsumen Indonesia. Maka itu menggunakan bahasa Indonesia,” terang Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors Indonesia dikutip dari Detik dalam artikel berjudul “Wuling Almaz Sekarang Punya Voice Command Berbahasa Indonesia“.

(Kunjungi: Mau Beli Wuling Almaz Tapi Garasi Penuh? Jual Dulu Mobil yang Lama)

Mobil Wuling Almaz 7 Seater Wind

Penting juga diketahui, fitur Wind baru tersedia di mobil Wuling Almaz 7 seater. Konfigurasi tujuh bangku penumpang yang dipakai mobil ini juga menjadi daya tarik baru yang coba disuguhkan Wuling untuk konsumen Indonesia.

Ibaratnya, Wuling memang berusaha mendengar suara konsumen Tanah Air. Di mana mayoritas konsumen cenderung memilih mobil yang punya kapasitas angkut penumpang besar.

“Sewaktu Almaz meluncur, pertanyaan pertama yang diajukan media, apakah ada yang 7-seat. Jadi, ini sudah mewakili suara dari konsumen,” terang Cindy Cai, Wakil Presiden Wuling Motors dikutip dari laporan Kompas berjudul “Mobil Baru Wuling, Ternyata Varian Almaz“.

Selebihnya, Wuling Almaz 7 seater tak menyuguhkan perbedaan pada sektor mesin. Sumber tenaganya masih berupa mesin 1.451 cc dengan tenaga puncak 140 Hp @ 5.200 rpm dan torsi tertinggi 250 Nm @ 1.600-3.600 rpm. Mesin dengan layout empat silinder sejajar tersebut pun telah dilengkapi dengan turbo.

Sedangkan di eksteriornya, perbedaan kecil bisa ditemui pada bagian bumper belakang dan knalpotnya.

Walau wujudnya sudah muncul ke hadapan media, namun Wuling Almaz 7 seater masih menyisakan tanda tanya. Terutama soal harga jualnya nanti. Untuk hal ini publik mesti bersabar hingga harga jual resminya diumumkan pada pameran otomotifi GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2019 pada 18 – 28 Juli mendatang.

Baca informasi menarik lainnya dari dunia otomotif hanya di blog CAROLINE.id.

Artikel menarik lainnya untuk Anda:

Klik banner di bawah untuk jual mobil Anda dengan cepat dan harga stabil!

Banner - Caroline ID Mobil Anda Terjual Dalam Hitungan 24 Jam

Top