Modifikasi Land Rover Defender, Sangar Sekaligus Nyaman

Agustus 2nd, 2019 by Mada Prastya
Modifikasi Land Rover Defender

Modifikasi Land Rover Defender kerap dilakukan oleh para pemiliknya dengan tujuan yang beragam. Dari yang hanya sekadar mengejar tampilan kendaraan, hingga peningkatan performa.

Ada banyak komponen yang bisa dipilih saat hendak melakukan modifikasi mobil jip legendaris ini. Salah satunya komponen rilisan resmi pabrikan, Land Rover Classic.

Belum lama ini mereka merilis upgrade kit untuk Defender model lawas, kelahiran tahun 1994-2016. Baik model wheelbase 90 atau 110.

(Baca juga: Mercedes-AMG G 63 Jadi Mobil Termahal GIIAS 2019)

Paket upgrade kit yang ditawarkan terdiri dari sejumlah komponen yang mengacu pada milik model edisi terbatas Defender Works V8 – 70th Edition. Komponen-komponen yang dihadirkan dirancang untuk peningkatan performa dan kelincahan mobil di atas medan jalan aspal.

Komponen upgrade yang pertama berupa pelek alloy Sawtooth 18 inci yang bisa dipakai untuk Defender keluaran 1994 hingga yang lebih muda.

Selanjutnya, ada Defender Suspension Upgrade Kit untuk mobil keluaran tahun 2007 hingga yang lebih muda.

Berbeda dengan versi standarnya, paket suspensi ini memiliki karakter yang lebih nyaman untuk penggunaan mobil di jalan raya. Untuk paket yang satu ini, Land Rover Classic melakukan revisi terhadap coil spring rate, damper, anti-roll bar, link dan bushes.

Selain komponen-komponen yang sudah disebutkan di atas, ada pula Defender Handling Upgrade Kit.

(Baca juga: Beda Mitsubishi Pajero Sport Facelift dari Versi Lama)

Dari semua paket modifikasi Land Rover Defender tersebut, pilihan paling lengkap tersedia untuk model yang menggunakan mesin 2.2 liter TDCi keluaran tahun 2012 hingga lebih muda.

Selain komponen yang sudah disebutkan, untuk model ini tersedia juga komponen yang bisa memberi mesin tenaga ekstra hingga 40 PS. Sehingga kendaraan totalnya memiliki tenaga puncak 162 PS dan torsi 463 Nm.

Dengan paket ini, top speed Land Rover Defender pun terangkat hingga 171 km per jam.

Sebagai penambah daya tarik, Land Rover juga memberikan sebuah badge untuk dilekatkan di samping body kendaraan sebagai tanda menempelnya paket-paket modifikasi ini. Tertarik mendapatkanya untuk Land Rover Anda?

Baca informasi menarik lainnya dari dunia otomotif hanya di blog CAROLINE.id

Artikel menarik lainnya untuk Anda:

Banner - Caroline ID Mobil Anda Terjual Dalam Hitungan 24 Jam

Top