Pasar Mobil Bekas di Indonesia Semakin Diminati

Maret 21st, 2019 by Carol

Meningkatnya Minat Mobil Bekas

Seiring dengan waktu, penjualan kendaraan bermotor, khususnya mobil, di Indonesia semakin gemilang. Tak terkecuali dengan penjualan mobil bekas yang semakin diminati masyarakat. Menurut data IPSOS (2016), peningkatan tersebut secara umum didukung oleh beberapa faktor. Di antara lain adalah ketersediaan sistem pembayaran yang fleksibel dan banyaknya dealer mobil bekas yang terpercaya. Selain itu, informasi seputar dunia otomotif sekarang juga semakin mudah diakses.

Namun, sebenarnya mengapa ada peningkatan yang signifikan seperti ini? Setelah melakukan riset dan survey, kami menemukan beberapa faktor pendukung. Pertama, harga mobil bekas tentunya relatif lebih rendah dari mobil baru, dan mereka yang menyukai mobil Eropa dapat membeli yang bekas dengan harga budget. Selain itu, data IPSOS (2016) juga mengatakan dengan sistem pembayaran credit, banyak orang yang menjadi semakin tertarik. Sebaliknya, bagi mereka yang lebih nyaman membayar dengan cash, pilihan tersebut tetap membawa keuntungan. Mereka dapat menikmati harga yang 20 sampai 30 persen lebih rendah.

Lalu, kami juga menemukan faktor lainnya. Adanya aplikasi transportasi online seperti GO-JEK dan Grab membuka peluang bisnis bagi banyak orang sehingga mereka berminat untuk membeli mobil bekas. Selain itu, walaupun sistem transportasi publik sudah baik, masih banyak yang ternyata masih diupayakan. Oleh karena itu, mobil tetap menjadi pilihan transportasi, contohnya bagi sebuah keluarga dengan berbagai macam kebutuhan anggota keluarganya.

Online Marketplace Memberi Kemudahan

Kini, ada banyak sekali marketplace yang menawarkan jual dan beli mobil bekas untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Indonesia. Maka, Anda tidak harus mengunjungi dealer mobil bekas konvensional yang juga semakin bertambah. Akan tetapi, online marketplace juga dapat memenuhi kebutuhan Anda sama seperti Anda mengunjungi dealer fisik. Online marketplace bahkan membantu sampai tahap transaksi, termasuk transaksi dengan cara penawaran atau auction. Caroline adalah marketplace tersebut, dimana Anda dapat membeli mobil bekas dan mengiklankan mobil Anda yang ingin dijual. Semua dilakukan dalam platform website, dan dengan sistem penawaran harga seperti bidding.

(Baca juga : Cara Baru Jual Beli Mobil yang Lebih Nyaman)

Tunggu dulu, jika Anda belum pernah membeli mobil bekas sebelumnya, Caroline hadir sebagai partner yang dapat diandalkan. Anda tidak perlu khawatir hika tidak terlalu tahu banyak tentang dunia otomotif dan tidak tahu bagaimana menjual mobil Anda. Untuk menjual mobil, setiap langkah sangatlah simple dan Caroline akan mendampingi Anda sepanjang prosesnya.

Caroline Teman yang Handal

Ingin menjual mobil? Anda dapat mulai dari pengisian formulir pendataan pribadi dan mobil via website. Selanjutnya, Anda akan melalui proses inspeksi gratis, dan pada akhirnya sampai ke proses penawaran harga. Saat mendapatkan harga pembuka berdasarkan hasil inspeksi mobil, tim Caroline akan me-listing mobil Anda dengan sistem penawaran. Di sini, pembeli yang menaruh harga tertinggi akan membawa pulang mobil Anda. Sebagai satu-satunya online marketplace yang menghadirkan pelayanan transparan seperti ini, Anda sebagai pembeli juga akan merasakan keuntungannya. Mengapa? Karena harga yang didapatkan sudah sesuai laporan inspeksi kondisi mobil. Aman dan nyaman!

Maka, Caroline adalah sahabat Anda yang profesional dalam mengurus transaksi jual-beli mobil bekas. Baik bagi Anda yang telah berpengalaman dalam hal jual dan beli mobil, atau sebagai seseorang yang awam tentang dunia otomotif. Siapapun Anda dan apapun kebutuhannya, tim Caroline siap membantu agar semua proses terasa nyaman, dan transaksi terbaiklah yang Anda dapatkan. Apakah Anda siap untuk memulai? Kunjungi website Caroline di sini sekarang!

Top