7 Perbedaan Toyota Calya Facelift dengan Versi Lama

September 16th, 2019 by Mada Prastya
Perbedaan Toyota Calya facelift dan Lama

PT Toyota Astra Motor secara resmi memperkenalkan Toyota Calya baru ke hadapan publik, Senin (16/9) di Jakarta. Memiliki sejumlah perubahan, perbedaan Toyota Calya facelift dengan versi lama bisa ditemui di bagian eksterior serta interior mobil LCGC (Low Cost Green Car) tersebut.

“Sentuhan penyegaran yang diberikan makin meningkatkan nilai tambah New Calya sebagai mobil keluarga yang tak hanya memiliki fungsionalitas beragam, tapi kini juga tampil semakin gaya, tangguh, dan nyaman dikendarai,” jelas Yoshihiro Nakata, Presiden Direktur Tam dalam keterangan tertulisnya.

Dilihat secara garis besar, penampilan Toyota Calya facelift memang tak jauh berbeda dengan versi sebelumnya. Namun, ada beberapa detail atau komponen mobil yang berubah.

Perbedaan Toyota Calya facelift dengan versi lama

1. Sudah dilengkapi lampu depan LED (Light-Emitting Diode)

Toyota-New-Calya-Lampu-LED

Salah satu perubahan yang cukup bernilai pada Toyota New Calya ialah penggunaan lampu dengan yang sudah mengadopsi tipe LED. Nilai tambah yang dihasilkannya ialah penampilan eksterior lebih berkelas dan penerangan maksimal, namun tetap efisien.

2. Menggunakan desain spion baru yang lebih fungsional

Toyota New Calya Spion Baru

Masih dari bagian eksterior, dapat dilihat Calya facelift menggunakan desain spion yang baru. Kini terdapat lampu sein yang ikut menempel pada komponen tersebut. Namun perlu dicatat bahwa desain baru ini hanya terdapat pada varian tertinggi, yakni varian Calya G.

3. Desain grille baru dilengkapi elemen krom lebih gelap

Toyota New Calya Grille Baru

Perbedaan Toyota Calya baru dan lama selanjutnya ialah desain grille lebih segar. Produsen membuatnya lebih elegan dengan menggunakan elemen krom bernuansa gelap yang diklaim sedang banyak diminat oleh konsumen saat ini.

4. Perbedaan Calya facelift dengan lama di bagian pelek

Desain Pelek Baru

Perubahan penampilan Calya facelift juga semakin terciri dengan penggunaan pelek baru. Meski desainnya tak jauh berbeda, namun nampak detail yang ada pada setiap palangnya kini dibuat lebih tegak. Tak lagi menyerupai bilah kipas.

5. Perbedaan Toyota Calya facelift di interior, pakai head unit touchscreen

Interior Calya Facelift

Beranjak ke bagian dalam mobil, konsumen juga bisa melihat perbedaaan Calya facelift dengan model sebelumnya. Kini terdapat head unit touchscreen sebagai pusat hiburan mobil ini. Namun begitu, untuk menikmatinya maka konsumen mesti membeli varian tertinggi, yaitu Calya G.

6. Toyota Calya facelift dilengkapi audio steering

Audio Steering Calya

Hadirnya head unit touchscreen pun ditemani adanya tombol audio steering. Keberadaannya otomatis membuat pengendara lebih praktis dalam mengoperasikan sistem hiburan tanpa harus melepas tangan dari lingkar kemudi. Namun kembali perlu diingat bahwa fitur ini hanya tersedia pada varian tertinggi, Calya G.

7. Perbedaan Toyota Calya facelift, ada laci penyimpanan di kolong jok

Kompartemen Barang di Kolong Jok Calya

Sebagai mobil 7 bangku penumpang, otomatis Calya juga perlu menyediakan tempat penyimpanan yang memadai. Salah satu cara memenuhi kebutuhan ini ialah dengan adanya laci penyimpanan di bawah jok depan sisi penumpang. Lokasi penyimpanan ekstra ini hanya tersedia pada varian Calya G yang bertransmisi matic.

Dengan perubahan-perubahan tersebut, Toyota New Calya mengalami kenaikan harga. Berdasarkan informasi yang didapat CAROLINE.id, ada kenaikan sekitar dua juta rupiah untuk harga Toyota Calya facelift dibanding model sebelumnya.

Lebih lengkap mengenai daftar harga Toyota Calya facelift, simak daftar di bawah ini:

  • Toyota Calya E MT Std, Rp137.463.000
  • Toyota Calya E MT, Rp140.263.000
  • Toyota Calya G MT Rp146.400.000
  • Toyota Calya G AT Rp158.400.00

Baca informasi menarik lainnya dari dunia otomotif hanya di blog CAROLINE.id

Artikel menarik lainnya untuk Anda:

Banner - Caroline ID Mobil Anda Terjual Dalam Hitungan 24 Jam

Top