5 Pilihan Mobil SUV Terbaru yang Tampil di GIIAS 2019

Juli 24th, 2019 by Mada Prastya
Mitsubishi Eclipse Cross GIIAS 2019 Pilihan Mobil SUV GIIAS 2019

Pameran otomotif GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2019 yang berlangsung hingga 28 Juli mendatang menampilkan sejumlah mobil baru. Beberapa di antaranya berwujud SUV (Sport Utility Vehicle) yang punya tampang gagah. Nah, bagi Anda yang belum sempat mengunjungi pameran di ICE BSD tersebut, ini dia pilihan mobil SUV terbaru yang tampil di GIIAS 2019.

Mobil SUV memiliki daya tarik tersendiri di mata banyak orang. Salah satu alasannya ialah daya jelajah yang tinggi. Maksudnya, mobil SUV punya kemampuan lebih untuk melintasi medan jalan rusak. Meski tak semua mobil SUV dilengkapi sistem penggerak roda 4×4, namun keunggulan lainnya, seperti ground clearance jangkung juga ikut mendukung untuk itu.

Alasan lain mobil SUV kerap dilirik ialah desainnya yang memancarkan kesan tangguh. Hal ini wajar karena kebanyakan produknya memiliki dimensi body yang cukup besar.

Jika Anda tengah mengincar SUV untuk kendaraan selanjutnya, mungkin GIIAS 2019 bisa menjadi momen yang menarik. Karena sejumlah brand terlihat mengedepankan mobil jenis ini untuk ditampilkan. Apa saja? CAROLINE.id sudah menyiapkan daftar pilihan mobil SUV yang tampil di GIIAS 2019.

1/ Lexus LX 570 Sport

Lexus LX 570 Sport GIIAS 2019

Untuk di kategori SUV premium, publik bisa menyaksikan penampilan Lexus LX 570 Sport. Tampil dengan sejumlah aksesori pelengkap, mobil ini dilepas dengan harga yang cukup fantastis. Harga Lexus LX 570 Sport menyentuh angka Rp3,345 miliar. Banderol tersebut menjadikan LX 570 Sport sebagai mobil termahal yang diluncurkan di GIIAS 2019.

Bicara mesin, varian ini menggunakan jantung pacu yang sama dengan varian Luxury. Berupa mesin 5.700cc dengan konfigurasi V8 yang punya tenaga 362 dk dan torsi 530 Nm. Mobil ini pun dilengkapi sistem penggerak 4WD dan transmisi otomatis 8 kecepatan.

2/ Mitsubishi Eclipse Cross

Mitsubishi Eclipse Cross GIIAS 2019

Sempat diperkenalkan lebih dulu ke hadapan awak media, Mitsubishi Eclipse Cross benar-benar menyapa publik di GIIAS 2019. Penantang dari Toyota C-HR ini dilepas dengan harga Rp478 juta hingga Rp483 juta.

Mobil ini mengandalkan mesin 1.500cc 4 silinder MIVEC yang sudah dilengkapi dengan turbo. Mesin tersebut memiliki tenaga tertinggi 163 dk dan torsi 250 Nm.

3/ Nissan X-Trail “facelift

Nissan X-Trail GIIAS 2019 Pilihan Mobil SUV

Medium SUV asal Jepang, Nissan X-Trail facelift, dengan sejumlah pembaruan pada eksterior dan fiturnya. Pada model facelift ini X-Trail dilengkapi panoramic roof. Fitur pada mobil ini juga bertambah dengan diaplikasikannya intelegent cruise control, collision warning system, blind spot warning, power tailgate dengan foot sensor, chassis control, dan auto hold.

Untuk harganya, PT Nissan Motor Indonesia membanderol X-Trail facelift seharga Rp521 juta selama pameran berlangsung.

4/ Mitsubishi Outlander PHEV

Mitsubishi Outlander PHEV Pilihan Mobil SUV GIIAS 2019

Mitsubishi menunjukkan kemajuan teknologi yang dimilikinya, terutama untuk elektrifikasi kendaraan dengan menghadirkan Mitubishi Outlander PHEV di GIIAS 2019. Dilepas seharga Rp 1,289 miliar, Indonesia menjadi negara Asia Tenggara pertama yang menjual mobil ini.

Mitubishi Outlander PHEV menggunakan mesin 2.400 cc 4 silinder dengan dipadu motor listrik sebagai. Kombinasi tersebut menjadikannya sangat hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

5/ VW Tiguan Allspace

VW Tiguan Allspace 2019 Indonesia

Dirakit di Indonesia, VW Tiguan Allspace nampak mengikuti kebutuhan konsumen Tanah Air yang haus akan kendaraan dengan daya tampung besar. VW Tiguan Allspace kini hadir dengan konfigurasi tiga baris bangku alias tujuh penumpang. PT Garuda Mataram Motor selaku agen pemegang merek mobil VW di Indonesia menjualnya dengan harga yang cukup kompetitif untuk ukuran SUV Eropa, yaitu Rp533 juta (0ff the road).

VW Tiguan Allspace mengusung mesin 1.4 TSI yang mampu menghasilkan tenaga puncak 150 Bhp dan torsi 250 Nm dengan transmisi otomatis 6-speed kopling ganda (DSG) plus triptonic.

Baca informasi menarik lainnya dari dunia otomotif hanya di blog CAROLINE.id

Artikel menarik lainnya untuk Anda:

Banner - Caroline ID Mobil Anda Terjual Dalam Hitungan 24 Jam

Top