Mesinnya Modern, Kenali Teknologi Peugeot 3008 dan 5008

September 11th, 2019 by Deni Ferlindungan
Peugeot 5008

PT Astra International Peugeot – Sales Operation (Astra Peugeot) menjelaskan beberapa teknologi kendaraan yang diusung oleh kedua produknya, yakni Peugeot 3008 dan 5008. Sejumlah teknologi itu meliputi teknologi mesin E-THP (Efficient – Turbo High Pressure), teknologi transmisi EAT6 (Efficient Automatic Transmission 6), dan Advance Grip Control.

Tak kalah penting, Astra Peugeot juga menjelaskan program 5 Years Peace of Mind yang merupakan bentuk komitmen Peugeot Indonesia dalam menjamin kendaraan yang mereka pasarkan di Tanah Air.

“Peugeot 3008 SUV & 5008 SUV menggunakan teknologi yang sudah disesuaikan dengan kondisi iklim di Indonesia,” ujar Samsudin selaku Aftersales Support Astra Peugeot.

Samsudin pun menambahkan, “Mesin kita 1.600 cc turbo dengan tenaga 167 hp. Kode mesin yang digunakan itu EP6FDDTM THP 167, makna M di akhir kode tersebut menandakan bila mesin tersebut bisa digunakan di seluruh dunia, khususnya untuk negara tropis seperti di sini.”

Seperti diketahui, kedua produk SUV Peugeot yakni, 3008 dan 5008 dipasarkan dengan pilihan mesin 1.6 Liter E-THP (Efficient – Turbo High Pressure). Mesin berteknologi turbo itu menghasilkan tenaga sebesar 167 hp dengan torsi sebesar 240 Nm. Secara responsif mesin tersebut mampu menghasilkan akselerasi hingga kecepatan 200 kpj.

Untuk urusan konsumsi bahan bakarnya, mobil ini diklaim mampu menghasilkan konsumsi BBM mencapai 14 Km/liter, lohh!

Tenaga yang dihasilkan mesin disalurkan melalui transmisi EAT6 (Efficient Automatic Transmission 6) Gearbox yang merupakan transmisi otomatis 6-percepatan yang menggabungkan kenyamanan berkendara dan efisiensi.

Transmisi Transmisi EAT6 pun diklaim menghasilkan perpindahan gigi yang mudah dan cepat, yang memberikan pengalaman berkendara lebih menyenangkan di berbagai kondisi jalan.

Baik Peugeot 3008 maupun 5008 telah dipersenjatai dengan teknologi Advanced Grip Control yaitu 5 pilihan mode berkendara, yang bisa disesuaikan dengan berbagai medan yang dihadapi seperti mode normal, bersalju, berpasir, berlumpur, dan ESP off.

Layanan Aftersales Peugeot

Layanan Aftersales Peugeot

Sekadar informasi, Astra Peugeot juga memberikan jaminan layanan purna jual 5 Years Peace of Mind dimana didalamnya termasuk 5 Tahun / 60.000 KM Peugeot Maintenance Package, 5 Tahun / 100.000 KM Warranty, dan 5 Tahun Peugeot 24 Hour Roadside Assistance oleh Astraworld.

Jaringan Astra Peugeot di Indonesia sudah tersebar di area Jakarta, Banten, Solo (Jawa Tengah), dan Surabaya (Jawa Timur).

Baca informasi menarik lainnya dari dunia otomotif hanya di blog CAROLINE.id

Artikel menarik lainnya untuk Anda:

Banner - Caroline ID Mobil Anda Terjual Dalam Hitungan 24 Jam

Top