5 Tips Beli Avanza Bekas Dengan Tepat & Aman

Februari 22nd, 2019 by Oline

Avanza sendiri dikenal sebagai jenis “mobil sejuta umat” yang mana para peminatnya tidak hanya menanti jenis mobil Avanza terbaru saja, tetapi banyak pula yang mengincar mobil bekas dari jenis mobil yang satu ini. Bagi Anda yang tidak ingin mengalami kesalahan dalam proses pembelian mobil bekas, maka pastikanlah untuk mengikuti beberapa tips tepat dalam membeli mobil avanza bekas di bagian bawah ini:

1.     Cari Tempat Jual Beli Mobil Bekas yang Terpercaya

Tips pertama yang dapat Anda lakukan dalam membeli mobil bekas adalah menentukan tempat jual beli mobil bekas yang terpercaya. Dalam hal ini sebaiknya Anda pilih tempat yang dikenal menyediakan mobil bekas dengan harga murah serta berkualitas. Untuk saat ini memang banyak tempat yang menyediakan mobil bekas yang bahkan ditawarkan dengan harga murah. Namun akan lebih baik jika Anda memilih tempat jual beli mobil bekas dari Caroline yang dikenal dapat menghubungkan pihak penjual serta pembeli secara langsung.

2. Perhatikan Eksterior Mobil

Tips beli Avanza bekas selanjutnya adalah memastikan untuk memeriksa interior mobil. Bagian yang satu ini dikenal sebagai bagian pertama yang dapat Anda periksa dengan lebih mudah, pasalnya bagian bodi itu sendiri dapat Anda lihat secara langsung saat melakukan pemilihan untuk pertama kali.

Dalam peroses pemeriksaan, pastikanlah untuk mengecek seluruh bagian dari bodi mobil, apakah terdapat kerusakan seperti goresan-goresan. Selain itu, pastikan pula untuk melihat kondisi cat yang dimilikinya, apakah berada dalam kondisi yang masih mulus atau justru kasar dan telah terkikis. Kemudian perhatikan pula bagian kaca mobil, lampu, kondisi ban, dan juga beragam bagian eksterior mobil lainnya.

(Baca juga: Pasar Mobil Bekas di Indonesia Semakin Diminati)

3. Performa Mobil

Untuk tips selanjutnya, sebaiknya Anda pastikan bagaimana performa dari mesin mobil Avanza bekas yang hendak Anda beli tersebut. Dalam hal ini Anda dapat melakukan pemeriksaan dengan menghidupkan mesin dari mobil tersebut, kemudian perhatikan suara yang dihasilkan saat mesin mobil menyala, apakah terdengar halus atau justru sebaliknya. Selain itu, mobil Avanza bekas yang masih bagus umumnya akan lebih mudah untuk di-starter. Dan pastikan pula untuk melakukan test drive dalam memastikan kekuatan mesin dengan lebih baik.

4. Interior dan Aksesoris Mobil

Setelah selesai melakukan pengecekan pada beberapa bagian di atas tadi, pastikan pula untuk mengecek bagian interior serta aksesoris yang dimiliki oleh mobil tersebut, seperti halnya bagian dashboard, kemudian penyetelan AC, kualitas jok, langit-langit mobil, serta penggunaan karpet di bagian dalamnya. Dalam memeriksa jok mobil, pastikan untuk menariknya ke belakang serta lihat bagaimana kualitas dari pelapis yang dimilikinya. Kemudian pastikan pula untuk mengecek kaca mobil seperti menaik-turunkannya, apakah ia dapat berfungsi dengan baik atau justru sebaliknya.

5. Kelengkapan Surat-Surat

Selain beberapa bagian di atas tadi, tips akhir dari pembelian mobil Avanza bekas adalah pengecekan pada kelengkapan surat-surat yang dimilikinya. Bagian yang satu ini dikenal sebagai bagian yang paling penting atau krusial, karena itulah dalam membeli mobil Avanza bekas pastikan untuk mengecek keberadaan BPKB serta STNK asli yang dimilikinya.

Itulah kiranya penjelasan singkat dari beberapa tips beli Avanza bekas yang patut untuk Anda perhatikan dan lakukan sebelum membeli mobil Avanza yang Anda inginkan.

Top