tips membeli BMW bekas

Tips Membeli BMW Bekas

Memiliki mobil BMW mungkin menjadi dambaan bagi banyak orang. Performa mesin dan teknologi mobil yang bagus pada BMW dibanderol pula dengan harga yang cukup tinggi. Jika Anda mengalami kesulitan biaya untuk membeli mobil BMW baru, maka Anda dapat mencoba membeli mobil BMW bekas.

Ada beberapa kelebihan yang dapat Anda peroleh dengan membeli BMW bekas, seperti mendapatkan mobil impian dengan harga terjangkau. Namun, perlu Anda perhatikan bahwa membeli mobil bekas memerlukan ketelitian. Berikut ini tips membeli BMW bekas yang dapat Anda terapkan sebelum memutuskan untuk membeli mobil bekas agar Anda untung lebih tanpa perantara.

1. Performa Mesin

Beberapa seri BMW memiliki mesin yang bandel dan jarang bermasalah dengan perawatan mesin yang mudah. Namun, Anda harus cermat untuk melihat apakah mesin mobil BMW bekas yang akan Anda beli masih sehat atau tidak. Sebab mobil BMW yang masih sehat akan memiliki performa yang bagus. Perhatikan kestabilan kondisi mesin, dengan melihat apakah mesin masih dalam kondisi stabil saat di rpm 700-800.

Jika mobil masih dalam kondisi stabil, berarti mobil masih dalam kondisi yang baik. Perhatikan pula pada komponen mesin lainnya, apakah ada rembesan oli, apakah mesin dalam keadaan kotor dan tidak terawat. Jika kondisinya demikian maka Anda harus mempertimbangkan terlebih dahulu untuk membeli mobil tersebut.

2. Cek Bagian Kaki-Kaki dan Bagian Bawah Mobil

Pastikan Anda mengecek kondisi pada bagian bawah mobil. Penting untuk mengecek apakah bagian bawah mobil mengalami keropos karena karat atau tidak. Sebab, keropos pada bagian bawah mobil dapat membuat lantai jebol dan membahayakan pengguna mobil. Cek juga pada bagian shockbreaker, apakah ada rembesan atau tetesan oli pada shockbreaker. Perhatikan komponen mobil lainnya seperti ban dan velg apakah masih terpasang dengan baik dengan spesifikasi yang sesuai. Cek pula kampas rem untuk memastikan mobil dapat digunakan dengan baik.

3. Membawa Mobil ke Bengkel Resmi BMW

Tips membeli BMW bekas selanjutnya yaitu untuk melakukan pengecekan secara detail. Anda dapat melakukan pengecekan pada mobil BMW yang ingin Anda beli di bengkel resmi BMW. Anda dapat melakukan general checkup untuk mengetahui kondisi mobil apakah mesin-mesin yang digunakan masih mesin asli dan dalam kondisi yang baik. Bisa juga melakukan service record untuk mengetahui KM mobil. Akan sangat menguntungkan apabila Anda dapat memiliki mobil BMW bekas dengan kilometer masih rendah, karena performa mobil masih akan sangat baik.

4. Lakukan Test Drive

Apabila Anda sudah mengecek kondisi mesin dan komponen mobil lainnya secara langsung, selanjutnya Anda perlu melakukan test drive. Tujuannya adalah untuk mengetes performa mobil apakah masih baik atau tidak. Saat test drive perhatikan apakah komponen-komponen mobil bekerja seperti seharusnya. Perhatikan pula tarikan mesin mobil, apakah masih enak atau tidak. Jika Anda sudah yakin dengan mobil BMW bekas yang Anda pilih, maka Anda dapat langsung membeli mobil tersebut.

5. Kelengkapan Surat-Surat

Tidak dapat dipungkiri bahwa selain mengecek kondisi mobil baik itu mesin dan komponen-komponen lainnya, perlu juga untuk mengecek kelengkapan surat-surat mobil. Saat membeli mobil bekas kelengkapan surat menjadi hal penting yang perlu diperhatikan. Pastikan mobil yang akan Anda beli masih memiliki surat-surat mobil yang lengkap. Percuma saja Anda membeli mobil dengan harga murah mesin bagus namun surat surat mobilnya tidak ada.

Setelah mengetahui tips membeli BMW bekas diatas, diharapkan Anda dapat memiliki mobil BMW bekas yang berkualitas. Hal penting selanjutnya yang perlu Anda perhatikan adalah merawat mobil MBW Anda dengan rutin. Asalkan Anda mampu merawat mobil BMW bekas Anda dengan baik dan rutin maka performa mobil BMW bekas Anda akan selalu terjaga. Selalu ingat bahwa Anda dapat membeli mobil bekas dengan untung lebih tanpa perantara melalui Caroline.

One thought on “Tips Membeli BMW Bekas

  1. Pingback: Inilah Beberapa Tips Menjual Mobil Bekas Untuk Anda

Comments are closed.