Tips Membeli Mobil Bekas Avanza yang Mudah dan Berkualitas

Desember 17th, 2018 by Oline
Tips Membeli Mobil Bekas Avanza

Tips membeli mobil bekas Avanza merupakan hal yang menjadi pertimbangan untuk Anda ketika akan membeli mobil bekas. Pasalnya, Anda tidak bisa sembarangan membeli mobil bekas meskipun harganya lebih minim dan budgeting.

Meskipun bekas, namun kualitasnya harus dipastikan masih bagus agar Anda pun tidak mengalami kerugian. Untuk itu, beberapa tips berikut ini bisa Anda lakukan sebelum membeli mobil bekas khususnya mobil Avanza yang saat ini banyak diincar masyarakat.

1. Cek Usia Kendaraan dan Cek Fisik

Ketika Anda akan membeli mobil bekas, sebaiknya pilihlah yang merupakan keluaran terbaru. Atau pun maksimal sekitar tahun 2012. Hal ini dikarenakan jika membeli mobil keluaran tahun dibawahnya, mesinnya pun pasti sudah lama dan kurang efisien. Namun, Anda juga perlu memperhatikan kondisi fisiknya. Setelah pastikan usia mobil, selanjutnya lihat bagian fisik.

Anda bisa lakukan pengecekan mulai dari lampu-lampu apakah masih lengkap dan bisa menyala, kemudian lihat bagian busi apakah masih kuat, pasalnya jika lemah, bahan bakar pun jadi lebih boros dan bahkan mesin jadi mudah tersendat. Selanjutnya, lihat bagian rem, aki, sok breaker hingga bagian-bagian lainnya apakah masih dalam kondisi baik atau tidak, terlebih pada bagian akinya dan sok breaker.

2. Lakukan Test Drive

Saat Anda akan membeli mobil bekas, tips membeli mobil bekas Avanza lainnya adalah pastikan Anda sudah melakukan test drive. Hal ini akan membantu Anda dalam merasakan bagaimana kinerja mesin dan juga fitur yang terdapat pada mobil. Cobalah kendalikan remnya apakah masih lancar, mesin masih mengeluarkan bunyi yang normal, keadaan setir mobil dan juga pedal gas serta hal lainnya. Anda juga bisa mencoba lakukan test drive.

Dengan melakukan test drive ini, tentunya Anda akan merasakan langsung bagaimana keadaan mesin dan kinerja mesin pada mobil yang akan Anda beli. Jika memungkinkan, cobalah untuk melakukan test drive ini pada jalan yang tidak rata, seperti menanjak atau belokan. Hal ini bisa membuat Anda semakin merasakan bagaimana kekuatan mobil yang akan Anda beli.

3. Lihat Harga dan Beli di Tempat Terpercaya

Hal lain yang tidak boleh luput dari perhatian Anda adalah perihal harga yang akan Anda keluarkan saat membeli mobil nantinya. Pada dasarnya, mobil Avanza memang memiliki harga yang terjangkau, namun Anda tidak boleh langsung tergiur dengan harga yang sangat murah. Anda harus menyesuaikan segalanya dengan kondisi mobil yang akan Anda beli.

Selain itu, tips membeli mobil bekas Avanza, sebaiknya Anda membeli mobil bekas di tempat yang memang terpercaya. Salah satunya bisa membeli di Caroline agar mendapatkan untung lebih tanpa perantara. Di sana, banyak sekali tersedia mobil bekas yang masih bagus dengan harga bersahabat. Pembelian bisa langsung  dibeli tanpa perantara. Untuk melakukan transaksi dan melihat mobil pun bisa dengan mudah dilakukan karena basisnya online. Namun, Anda pun akan tetap berkesempatan untuk melihatnya secara langsung. Menarik bukan?

 

Top