Tips Menghilangkan Baret pada Kaca Mobil

January 29th, 2019 by Oline
Menghilangkan Baret pada Kaca Mobil

Kaca mobil yang mengalami baret tentu selain mengurangi tampilan keseluruhan mobil, juga dapat mempengaruhi nilai jualnya bila nanti Anda berniat untuk menjual mobil tersebut. Bagi Anda yang mengalami masalah serupa, berikut ini beberapa tips untuk menghilangkan baret kaca mobil Anda, yaitu :

Penyebab baret pada kaca mobil

Mobil yang sering digunakan, tak menutup kemungkinan untuk terjadi baret / goresan. Beberapa penyebab baret yang umumnya terjadi diantaranya :

  • Baret wiper

Baret ini biasanya terjadi pada kaca mobil bagian depan akibat gerakan karet wiper yang membentuk pola berupa garis halus pada kaca mobil bagian depan.

  • Baret acak

Baret acak dapat terjadi di seluruh bagian kaca mobil akibat kesalahan teknik pembersihan kaca.

  • Baret power window

Baret ini sering terjadi pada kaca – kaca jendela mobil akibat laju naik turunnya kaca mobil.

(Baca juga: Tips Mudah Cara Ganti Oli Mobil)

Menghilangkan baret / goresan kecil

Bila kaca mobil Anda mengalami baret kecil, Anda dapat menghilangkannya dengan cara yang cukup mudah. Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan :

  • Menggunakan pasta gigi

Cara menghilangkan baret kaca mobil yang ringan dapat menggunakan pasta gigi. Anda dapat meletakkan sedikit pasta gigi dan mengusapkan pada kain lembut, kemudian mulai untuk menggosokkannya ke kaca mobil Anda yang baret. Setelah dirasa cukup, Anda dapat lanjutkan dengan membersihkan sisa pasta gigi dengan air dan kemudian jangan lupa untuk memeriksa keadaan goresan apakah telah memudar atau perlu dilakukan treatment ulang.

  • Menggunakan cairan amonia

Menghilangkan / mengurangi baret pada kaca mobil juga dapat Anda lakukan dengan menggunakan cairan amonia. Campurkan amonia dengan air sesuai takaran, kemudian Anda dapat mencelupkan kain bersih ke dalam cairan tersebut. Gosokkan kain yang telah dibasahi dengan campuran amonia tersebut pada bagian kaca yang mengalami baret dengan gerakan memutar. Bila telah selesai, Anda dapat kembali membersihkan kaca mobil Anda dari sisa cairan amonia tersebut.

 

Top